Agusteyn Kore Tuka (kiri), Branch Manager KSP Sahabat Mitra Sejati Aimas. (foto:Tantowi/TN)

TEROPONGNEWS.COM, AIMAS – Menyikapi pergerakan sektor usaha mikro, kecil dan menengah yang terpuruk akibat pandemi Covid-19, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati Cabang Aimas memberikan solusi untuk meringankan beban anggotanya.

Salah satu pilihan yang diberikan adalah restrukturisasi pinjaman berupa penundaan pembayaran angsuran atau pengurangan jumlah angsuran.

“Penyebaran covid ini berimbas pada banyak sektor, termasuk pada pelaku UMKM. Bagi anggota kami yang ingin mendapatkan keringanan atau penangguhan angsuran, silakan menyampaikan ke kantor, nanti akan kami berikan pilihan solusinya,” kata Agusteyn Kore Tuka, Branch Manager KSP Sahabat Mitra Sejati Aimas, usai penyerahan paket bantuan sembako kepada pelaku UMKM di Dinas Koperasi Kabupaten Sorong, Senin (15/6/2020).

KSP SMS ini memiliki hampir 100 jaringan kantor cabang yang tersebar seluruh Indonesia. Sepanjang 2019, KSP Sahabat Mitra Sejati telah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp 3 triliun kepada 6000 anggotanya dan mitra koperasi lainnya. Sementara untuk triwulan pertama tahun 2020, pinjaman yang telah disalurkan mencapai Rp 1 triliun ke lebih 2500 anggota. Jumlah ini meningkat lebih dari 10 persen dibanding jumlah yang disalurkan pada periode yang sama tahun sebelumnya. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…