Bupati Sorong, Jhony Kamuru, mengunjungi Rumah Sakit Rujukan Covid-19, untuk memantau persiapan proses melahirkan seorang wanita yang terpapar Covid-19 di kabupaten Sorong. Foto Wim/TN.

Bupati Jhony Kamuru : Kami Sedang Mempersiapkan Nama yang Tepat dan Baik untuk Anak Tersebut

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Seorang wanita (20) berinisial A, pasien positif Covid-19 di kabupaten Sorong Papua Barat, rencananya akan melahirkan.

Persiapan proses persalinan wanita suspect virus corona itu terjadi di
Rumah Sakit Rujukan Covid-19 (eks RSUD Kabupaten Sorong) di kampung Baru kota Sorong, Minggu siang (14/6).

Rencana persalinan wanita terpapar positif virus corona itu, langsung ditangani pemerintah Kabupaten Sorong bersama tim gugus tugas dan tim dokter spesialis.

Bupati Sorong, Jhony Kamuru, turun langsung, menyaksikan secara dekat persiapan operasi sesar terhadap wanita terpapar Covid-19 itu.

Hadirnya Bupati Jhony Kamuru di Rumah Sakit Rujukan C-19 di Kampung Baru untuk memastikan jalannya proses persalinan pasien C-19 tersebut, adalah merupakan sebuah alasan, dimana hari persalinan pasien C-19 itu bertepatan dengan hari lahirnya Kabupaten Sorong ke-53 tahun pada 14 Juni 2020.

“Kiranya berkenan Puji Tuhan, semoga semua proses persalinan lancar, maka bayi ini akan lahir pada tanggal 14 Juni 2020 bertepatan dengan Hari Lahirnya Kabupaten Sorong ke-53 tahun. Sesuatu yang penting itu adalah dibawah kendali Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Bupati Sorong Dr. Jhony Kamuru, M.Si, kepada media, Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Kampung Baru kota Sorong.

Kata Jhony Kamuru, pihaknya tengah mempersiapkan nama yang cocok kepada calon bayi dari wanita yang terpapar C-19 di kabupaten Sorong, karena bayi tersebut dipastikan lahir melalui operasi sesar, tepat di tanggal 14 Juni 2020 bertepatan dengan HUT kabupaten Sorong ke-53.

“Kami berharap bayi ini akan lahir dengan selamat. Kami sedang mempersiapkan nama yang cocok buat bayi tersebut, karena bayi itu akan lahir tepat pada 14 Juni 2020, bertepatan dengan HUT kabupaten Sorong pada hari ini tanggal 14 Juni 2020,” jelasnya.

Sementara itu, ketua gugus tugas (Gustu) percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Sorong, Said Nur, mengatakan proses melahirkan oleh salah seorang pasien positif C-19 di kabupaten Sorong merupakan yang pertama kali terjadi di wilayah Indonesia Timur, termasuk provinsi Papua Barat.

Dikatakan gugus tugas Covid-19 kabupaten Sorong, telah melakukan pembentukan tim, bersama dokter spesialis kandungan, spesialis anastesi dan dokter spesialis anak, dalam rangka melaksanakan operasi sesar terhadap satu pasien positif C-19 yang terpapar virus corona.

“Kami dari gugus tugas telah membentuk tim bersama para dokter
spesialis kandungan, spesialis anastesi dan dokter spesialis anak. Namun juga tidak terlepas dari dokter spesialis bedah dan spesialis penyakit dalam, yang akan menangani operasi sesar terhadap seorang perempua, pasien positif C-19 yang akan melahirkan anaknya di Rumah Sakit Rujukan Covid ini,” jelas Said Nur.

Menurutnya, tim gabungan gugus tugas dan dokter spesialis akan berusaha menjaga supaya ibu dan bayi yang akan dilahirkan melalui operasi sesar itu bisa selamat.

Pihaknya akan terus mengantusipasi melalui penanganan tim dokter ketika operasi sesar mulai berlangsung, karena menurut Said Nur, virus yang terjadi karena penyakit itu, bisa juga ada masalah lain yang terjadi karena virus tersebut.

“Harapan kami supaya operasi ini lancar, apalagi di hari yang spesial dan berbahagia oleh kabupaten Sorong, berteoatan drngan hari ini tanggal 14 Juni 2020 adalah Hari Jadi kabupaten Sorong yang ke-53 tahun,” tandas mantan Sekretaris Daerah kabupaten Sorong itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda