Plt. Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat, Fenly Masawoy. Foto-Ist/TN

Ambon, TN – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon rencananya pada Senin (8/6), akan menggelar Halal bi Halal secara virtual atau dalam jaringan (daring).

“Halal Bi Halal merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kota Ambon, yang setiap tahun dilaksanakan pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri, hanya saja untuk tahun ini agak berbeda, mengingat pandemi Covid-19 yang terjadi,” kata Plt. Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat, Fenly Masawoy kepada wartawan, via seluler, Minggu (7/6).

Menurut dia, dengan memanfaatkan Teknologi Informasi yang difasilitasi oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DiskominfoSandi) Kota Ambon, maka pelaksanaan kegiatan Halal Bi Halal akan dilakukan dengan menggunakan aplikasi Zoom Meetings, serta Live Streaming pada salah satu platform media sosial, yakni facebook.

“Ada dua pilihan bagi masyarakat yang ingin mengikuti acara tersebut, yang pertama melalui aplikasi zoom yang terbatas untuk 1.000 user, atau dapat menyaksikan langsung lewat Live Streaming Facebook milik akun resmi Pemerintah Kota Ambon, Tabea-Amq,” jelasnya.

Acara tersebut, lanjut Fenly, pukul 9.30 WIT, dengan menghadirkan seorang Da’i kondang asal Makassar, Dr. H. Das’ad Latif, S.Sos S.Ag dan diikuti oleh Wali Kota Richard Louhenapessy, Wakil Wali Kota Syarif Hadler, Forkopimda Kota Ambon, para pimpinan OPD serta para tamu undangan lainnya, serta dimeriahkan oleh group musik Lasqi Kota Ambon, dan para juara vokalis Lasqi tingkat nasional asal kota Ambon.

Adapun tujuan dari pelaksanaan Halal bi Halal itu sendiri adalah untuk menjalin silaturahmi, memperkuat solidaritas, dan soliditas baik antar pimpinan dan aparatur Pemerintah Kota Ambon, maupun antar pimpinan dan pemangku kepentingan lainnya di kota ini maupun dengan masyarakat Kota Ambon.

Halal bi Halal Pemerintah Kota Ambon pada tahun ini mengusung tema merajut harmoni dan Kebersamaan, dalam melayani masyarakat kota Ambon, di tengah pandemi Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda