North Sulawesi Police Chief with his entourage when greeted at Melonguane, Saturday 6 June. ( Kapolda Sulut bersama rombongan saat disambut di Melonguane, Sabtu 6 Juni. Foto ist.

Talaud, TN – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Drs. Royke Lumowa bersama rombongan menempuh jarak kurang lebih 371,43 km menggunakan Jetsky dari Manado ke Kabupaten Kepulauan Talaud, dengan total waktu sekitar delapan jam tiga puluh menit, Sabtu 6 Juni.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Polda Sulut ke perbatasan Utara Indonesia ini, untuk melakukan bakti sosial.

Pantauan media ini, kapolda bersama rombongan tiba sekira pukul 16.30 WITA di pelabuhan speed Melonguane, dan disambut Bupati Talaud dr. Elly Engelbert Lasut, ME, Kapolres Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan, SH., SIK., MH, para tokoh dengan prosesi penyambutan secara adat.

Dalam sambutanya, kapolda mengungkapkan, tekatnya bersama Danlantamal VIII Manado Brigadir Jenderal (Mar) Donar Philip Rompas, menembus laut perbatasa utara NKRI dengan menggunakan jet sky, semata untuk berbagi rasa bersama masyarakat yang ada Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Sila ke lima itu saling berbagi pada setiap insan, sama dapa sama rasa, yang punya memberi dan yang tidak punya terima dengan senang hati,”kata Lumowa.

Dalam kunjungannya, kapolda juga mengajak masyarakat Talaud untuk tidak perlu takut terhadap Corona Virus Disaise (Covid) 19. Menurutnya, meski di jaman Corona masyarakat tidak boleh sedih, tetapi harus senang terus dan giat berolahraga.

“Tidak perlu takut dengan Corona, bila perlu kita berdamai dengan Corona. Caranya, jaga jarak, rajin cuci tangan dan pakai masker,”ucap kapolda.

Tak hanya itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat terutama para pemuda, agar memiliki semangat untuk cinta tanah air, saling memberi, saling menghormati itu tinggi.

“Jadi kita siasati Corona ini kita saling cinta sama sesama kita, saling menyayangi, senasib seperjuangan di jaman susah ini di seluruh negeri,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…