Berita

Bantuan Pasangan Yance-Felix Kepada Mahasiswa Sorsel Diduga Muatan Politis

×

Bantuan Pasangan Yance-Felix Kepada Mahasiswa Sorsel Diduga Muatan Politis

Sebarkan artikel ini
Bukti Surat Dukungan pasangan Yance - Felix.(Foto : Ist)

Manokwari,TN– Ratusan mahasiswa asal kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) Provinsi Papua Barat yang menempuh pendidikan pada sejumlah Universitas di Jayapura Papua akan mengembalikan bantuan bahan makanan (Bama) yang diterima dari Bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sorsel Periode 2019-2024, Yance Salambauw, S.H.,M.H Dan dr. Felix Duwit, M.Sc.MPH.Sp.DP.

Menurut salah satu Sesepuh Sorsel, Jhony Seranik melalui telephon Selulernya kepada media ini, Minggu (7/6) mengatakan, bantuan Bama yang diberikan pasangan Yance-Felix tersebut kepada mahasiswa yang terdampak covid-19 di Jayapura dinilai sangat mulia.

Namun sangat disayangkan karena pasangan tersebut menyertakan Surat Pernyataan Dukungan Pasangan Calon  perseorangan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sorsel dalam lembar model B.IKWK Perseorangan.

4353
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Sebenarnya bantuan Bama ini sangat baik, dan sangat membantu para mahasiswa asal sorsel di jayapura yang ikut terdampak akibat wabah covid-19, namun jangan ada unsur politik. Bantuan itu disertai Surat penyataan Dukungan Pasangan calon Bupati,”ungkap Jhony.

 Jhony menyebutkan Bantan Bama yang diberikan kepada Ratusan Mahasiswa tersebut setiap paketnya berisi Beras, Minyak Goreng Telur ayam Super Mie dan Disinfektan.  Bantuan disertai surat pernyataan dukungan tersebut dirasakan tidak sesuai dengan situasi covid-19 saat ini, sehingga mahasiswa memutuskan akan mengembalikan bantuan tersebut.

Jhony berharap agar hal ini harus menjadi pelajaran bagi pasangan calon lainnya, jangan memanfaatkan situasi covid-19 untuk memenuhi kebutuhan Politik dari setiap pasangan calon.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Papua Barat, Ibnu Masuud mengatakan, Tahapan perseorangan sebelum ditunda oleh KPU akibat covid 19, sampai di tahapan verifikasi administrasi sudah selesai.

“Kita masih menunggu peraturan KPU berkaitan dengan jadwal, program, dan tahapan lanjutan.. khusus tuk pencalonan perseorangan di lanjutkan dengan tahapan verifikasi faktual di tingkat desa dan kelurahan,” tegas Ibnu.