Peduli Kesehatan Warga, Satgas 411 Kostrad Adakan Pengobatan Keliling di Kondo

Pengobatan keliling bagi warga Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua oleh Satgas 411 Kostrad. Foto-Ist/TN

Merauke, TN – Tidak hanya mengamankan wilayah perbatasan Indonesia-PNG, tekad pengabdian Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad terhadap warga Papua juga diwujudkan, dalam membantu memberikan pelayanan kesehatan melalui program kegiatan pengobatan keliling.

Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han mengatakan, program pengobatan keliling secara door to door di wilayah binaan, telah menjadi kegiatan rutin Satgas Pamtas sejak awal bertugas. Ditengah pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan ini terus digencarkan oleh Pos Satgas diwilayah binaan masing-masing.

Salah satunya, dilaksanakan oleh Pos Kondo dipimpin oleh Wadanpos Serda Jainal Khaitam bersama 2 orang personel kesehatan dan 3 orang anggotanya, berkeliling Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua secara door to door memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang membutuhkan, Rabu (3/6).

“Personel kita (Satgas), berkeliling Kampung Kondo mendatangi rumah-rumah warga guna memberikan pengobatan bagi yang mengeluh sedang sakit,” jelasnya dalam rilis.

Sakit yang diderita adalah sakit gigi, bekas luka, sakit kepala, sakit pinggang, gatal-gatal. Mereka diperiksa terlebih dahulu oleh petugas kemudian diberi obat.

Lanjut Dansatgas, memberikan pelayanan kesehatan merupakan wujud kepedulian Satgas terhadap warga diwilayah binaannya.

Personel juga tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat menjaga kondisi kesehatan, hidup bersih, rajin mencuci tangan serta menggunakan masker ketika keluar rumah guna memutus mata rantai pandemi Virus Corona (Covid-19).

Sementara itu, Habel Mayua salah satu warga Kampung Kondo menyampaikan rasa terima kasihnya, atas pelayanan kesehatan yang diberikan. Dirinya sangat senang, karena anggota Satgas selalu hadir di tengah masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih atas pengobatan ini, semoga bapak-bapak TNI dari Pos Kondo selalu dimudahkan dalam tugas, dan kedekatan dengan masyarakat Kampung Kondo terus terjaga, dan terpelihara dengan baik,” tuturnya.