Bantu Perangi Covid-19 Gubernur Apresiasi Bank Mandiri

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan. (Foto : Abe/TN)

Manokwari, TN – Dalam rangka mencegah penyebaran corona virus disease 2019 (COVID-19) di Provinsi Papua Barat semua stakeholder turut mengambil bagian termasuk Bank Mandiri Manokwari.

Dimana PT Bank Mandiri cabang Manokwari telah membantu pemerintah dengan memberikan alat pelindung diri (APD) dan alat cuci tangan kepada gugus tugas melalui pemerintah provinsi Papua Barat.

langkah managemen PT Bank Mandiri cabang Manokwari ini diapresiasi dan berikan penghargaan oleh Gubernur yang juga ketua umum gugus tugas penanganan COVID-19 Provinsi Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan.

“Saya menyampaikan aperesiasi, penghargaan dan terima kasih kepada pimpinan cabang manokwari yang secara simbolis telah menyaerahkan alat cuci tangan dan APD kepada gugus tugas melalui pemerintah provinsi,” kata Gubernur saat memberikan sambutan usai ibadah bersama di lantai 1 Gedung Sekertariat Daerah Papua Barat, Selasa (2/6).

Lanjut Dominggus menjelaskan bahwa, sebelumnya PT Bank Mandiri juga telah berbagi kasih dengan kelompok masyarakat termasuk mahasiswa di daerah ini melalui pembagian sembako gratis.

“APD dan alat cuci tangan yang diserahkan itu saya akan lanjutkan kepada ketua harian gugus tugas COVID-19 Papua Barat untuk selanjutnya diteruskan kepada mereka-mereka yang layak untuk kita berikan atau layak mereka terima,” ucap Dominggus Mandacan.

Orang nomor satu di Provinsi Papua Barat ini berharap, dengan pemberian bantuan alat cuci tangan dan APD ini, masyarakat lebih focus untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehar-hari.

Kemudian budayakan hidup bersih, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah atau berpergian, jangan biasanya berjabatan dengan orang lain.

Selain itu, jangan keluar rumah ketika urusan tidak urgen dan mendesak karena sangat rentan bertemu banyak orang, kemudian menghindari kerumunan warga sebab berpotensi bersentuhan satu sama lainnya terjadi.

“Karena itu budayakan hidup bersih dengan menerapkan protokol kersehatan agar kita dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di daerah ini,” tambahnya.