Berita

Tanaman Hias di Median Jalan Brawijaya Merauke Kembali Ditebas

×

Tanaman Hias di Median Jalan Brawijaya Merauke Kembali Ditebas

Sebarkan artikel ini
Tanaman hias berupa pohon palm yang ditanam di Median Jalan Brawijaya Kota Merauke, Kabupaten Merauke ditebas Orang Tidak Dikenal (OTK), Selasa (2/6). Foto-Ist/TN

Merauke, TN – Sudah berulang kali, tanaman hias berupa pohon palm yang ditanam di Median Jalan Brawijaya Kota Merauke, Kabupaten Merauke ditebas Orang Tidak Dikenal (OTK).

Selasa (2/6) pagi, sekitar 11 pohon palm yang sudah bertumbuh besar lagi-lagi ditebang dan kedapatan sudah rusak. Diduga, pelaku yang sama dengan sengaja melakukan perbuatan jahat tersebut, namun belum diketahui apa motif di balik itu.

“Kalau saya lihat ini pelakunya sengaja menebang, karena cara potongnya rapih dan hanya memilih pohon Palm. Kalau orang mabuk pasti kelihatan acak-acak,” terang Kepala Dinas Lingkungan Hidup Merauke, Harmini saat dikonfirmasi via telepon usai kejadian.

4907
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Lanjut dikatakan, pihaknya sudah melapor ke SPKT Polres Merauke usai peninjauan lapangan, untuk segera diusut petugas. Namun, selama beberapa kali pelaporan dengan masalah yang sama, belum ada pelaku yang berhasil diungkap.

“Kalau besaran kerugian saya belum tahu pasti, karena kami hanya melanjutkan pelimpahan kewenangan dari Dinas Tata Kota, kita hanya melanjutkan,” ucap Kadis DLH.

Ia menyayangkan kejadian dimaksud, lantaran tujuan pemerintah adalah, untuk melakukan penghijauan dan penanaman bunga untuk menambah keindahan kota justru dirusaki orang tidak bertanggung jawab.

“Padahal pemerintah tidak membebani masyarakat untuk merawat, sudah ada petugasnya. Kita hanya minta semua pihak ikut menjaga,” pungkasnya.