Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T (Foto : Ist)

Manokwari, TN – Terkait pelaksaan kebijakan pemerintah pusat tentang masa “New Normal” Kabupaten Teluk Bintuni belum bisa menerapkannya dalam waktu dekat ini karena waktunya sangat sempit.

Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T menegaskan bahwa, pemerintah darah masih mencari formula untuk melaksanakan kebijakan pemerintah pusat tentang pembukaan akses yang selama ini dibatasi.

“Teluk Bintuni belum bisa terapkan New Normal, Kita masih cari formula strategi yang tepat baru laksanakan New Normal itu,” tulis Bupati, Petrus Kasihiw,M.T melalui pesan singkat whatshappnya kepada media ini, Selasa (2/6).

Lebih lanjut orang nomor satu di Kabupaten penghasil gas itu menuturkan, sambil mencari formula yang tepat, bersama gugus tugas melakukan evaluasi program yang selama dilakukan kemudian menyusun strategi  yang inovatif agar benar-benar memutus mata rantai penularan COVID-19 di Teluk Bintuni.

“Iya perlu evaluasi untuk susun strategi dalam rangka menerapkan  “New Normal” yang inovatif supaya penyebaran COVID-19 benar-benar terputus, masyarakat Teluk Bintuni bebas dari corona,” ujar ketua umum gugus tugas penanganan Kabupaten Teluk Bintuni itu.

Sebelumnya, juru bicara gugus tugas penanganan COVID-19 Provinsi Papua Barat, dr Arnol Tiniap mengatakan, pelaksanaan “New Normal” akan ditentutan daerah masing-masing dengan melihat perkembangan kondisi daerahnya.

“Panduan lengkap sedang digodok gugus tugas nasional, dalam waktu dekat akan disosialisasikan kepada setiap daerah,” tambah dr Arnold Tiniap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda