Sertijab Pangkoopsau III dan beberapa pejabat strategis lainnya. Foto-Ist/TN

Merauke, TN – Marsekal Muda TNI Ir. Novyan Samyoga, secara resmi dilantik Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S,E., M.P.P. menjabat sebagai Panglima Komando Operasi TNI AU III (Pangkoopsau III) Papua menggantikan Marsekal Muda TNI Andyawan Martono P. S.I.P. yang mendapatkan promosi sebagai Asrena Kasau.

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), dengan mengikuti protokol kesehatan ketat dan berlangsung tertib di ruang Auditorium Mabesau, Jakarta, Jumat (29/5). Dalam waktu bersama juga diserahterimakan beberapa jabatan strategis yakni, Asops Kasau, Asrena Kasau, Pangkoopsau I, Pangkoopsau II, Pangkoopsau III, Danseskoau, Kadiskomlekau dan Kadiswatpersau.

“Kesempatan yang baik ini atas nama pimpinan TNI Angkatan Udara kami ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasinya kepada seluruh pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara. Kepada pejabat baru, selamat bertugas segera menyesuaikan dengan jabatan baru di tengah situasi pandemi Covid-19,” ucap Kasau dalam rilisnya.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Marsekal Muda TNI Ir. Novyan Samyoga merupakan penerbang tempur Hawk 100/200 pernah mengikuti tugas belajar di Perancis sedangkan Muda TNI Andyawan Martono P. S.I.P. yang juga penerbang tempur f-16 Fighting Falcon merupakan satu angkatan dengan Pangkoospsau III baru yakni alumni AAU-89. Marsekal Muda TNI Ir. Novyan Samyoga juga pernah menjabat sebagai Kadispenau dan merupakan pejabat Pangkoopsau III ke-3 sejak diresmikan pada tanggal 11 Mei silam Oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. di Sorong Papua. ⠀
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Koopsau III sebagai alat pertahanan Negara saat ini memiliki 8 Lanud Jajaran dan 1 unit skadron udara 27 angkut sedang bertanggung jawab terhadap penegakan wilayah udara di Indonesia bagian Timur. Seperti Wilayah Biak, Sorong hingga Merauke dan Pulau Morotai, Ambon serta Kupang merupakan wilayah tanggung jawabnya.

Selain beberapa jabatan strategis di atas dalam waktu bersamaan Ny, Fadjar Prasetyo juga memimpin acara serah terima Ketua Pia Ardhya Garini Daerah III Koopsau III Papua dari Ny. Prashinta Andyawan Martono kepada Ny. Novyan Samyoga di gedung Suharno Harbani Mabesau Cilangkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda