Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut. Foto-Ist/TN

Ambon, TN – DPRD Provinsi Maluku menyambut baik keputusan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M. Haulussy, di Kelurahan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon yang membuka kembali pelayanan untuk pasien umum.

RSUD dr Haulussy Ambon beberapa waktu lalu menutup sementara pelayanan kesehatan bagi pasien umum selama 14 hari, lantaran ada sejumlah tenaga medisnya terpapar Virus Corona (Covid-19), dan telah dibuka kembali pada Rabu (27/5) kemarin.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Namun demikian, DPRD Provinsi Maluku mengingatkan rumah sakit berplat merah itu, untuk menjadikan pengalaman sebagai guru yang berharga, agar menjadi catatan penting di waktu yang akan datang, dan pengalaman pahit itu tidak akan terulang lagi.

”Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada pihak RSUD Haulussy yang telah membuka kembali pelayanan kesehatan bagi para pasien umum. Saya ingatkan, jangan sampai pengalaman yang lalu, tidak terulang kembali,” kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut kepada wartawan, di ruang kerjanya, Kamis (28/5).

Untuk itu, dia meminta, Plt Direktur RSUD Haulussy, dr. Ritha Tahitu untuk melakukan evaluasi secara internal, agar proses pelayanan di rumah sakit tersebut bisa berjalan secara optimal.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Karena itu, apa saja yang menjadi perhatian mesti disampaikan oleh Plt Direktur RSUD Haulussy, sehingga alat pelindung diri bagi tenaga medis disiapkan dengan baik. Saya harap, segala sesuatu harus disiapkan, sebelum menerima pasien umum,” tandas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…