Ilustrasi Virus Corona (Covid-19). Foto-Ist/TN

Ternate, TN – Setelah adanya tambahan satu kasus positif Covid-19 dari Kota Tidore Kepulauan, maka kini jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara (Malut) mencapai 100 kasus.

Para pasien positif Covid-19 ini di sejumlah rumah sakit di Maljku Utara. Ada sekitar 83 orang yang dirawat, di RSUD Chasan Boesoirie Ternate dan Sahid Hotel Ternate maupun di Rumah Sakit Umum (RSU) di sejumlah kabupaten/kota.

“Sementara sisanya sudah dinyatakan sembuh, yakni berjumlah 12 orang, sedangkan lima orang meninggal dunia,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr Alwia Assagaf dalam rilisnya, Senin (25/5).

Menurut dia, pihaknya telah menerima hasil pemeriksaan melalui Tes Cepat Molekuler (TCM) RSUD Chasan Boesoirie Ternate sebanyak satu spesimen, Minggu (34/5). Hasilnya, pasien tersebut terkonfirmasi positif, dan berasal dari Kota Tidore Kepulauan.

“Dengan demikian, kasus baru ini kami sebut sebagai kasus 100. Nah, jadi jumlah kasus meninggal dunia bertambah satu orang di Kota Tidore Kepulauan yaitu kasus 100, maka jumlah meninggal sampai hari ini menjadi lima orang,” kata dr. Alwia.

Lebih lanjut dia mengaku, untuk kasus sembuh dari Covid-19 belum ada penambahan yakni masih 12 orang. Sementara untuk jumlah kasus meninggal dunia bertambah satu orang, yakni dari Kota Tidore Kepulauan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda