Berita

Berstatus PDP, Jenazah Sekkot Tidore Kepulauan Dimakamkan Dengan Protap Covid-19

×

Berstatus PDP, Jenazah Sekkot Tidore Kepulauan Dimakamkan Dengan Protap Covid-19

Sebarkan artikel ini
Proses pemakaman jenazah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tidore Kepulauan, Asrul Sani Solaiman, Sabtu (23/5) siang, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Soasio dengan mengunakan protap kesehatan Covid-19. Foto-Ist/TN

Ternate, TN – Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sebelumnya diisolasi dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoerie Ternate meninggal dunia, Sabtu (23/5) dini hari, dan telah dimakamkan pada hari yang sama di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Soasio.

PDP tersebut ternyata adalah Sekretaris Kota (Sekkot) Tidore Kepulauan, Asrul Sani Solaiman. Awalnya, Asrul Sani Solaiman masuk RSD Tidore dengan keluhan sesak nafas dan muntah-muntah pada Jumat (22/5).

“Sesuai hasil rontgen ada gejala infeksi di paru-paru. Makanya penanganannya dilakukan sesuai protap Covid-19 di ruang isolasi Tidore. Malamnya, langsung dirujuk ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Malut, dr Alwia Assagaf saat dihubungi wartawan, Minggu (24/5).

4562
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

dr Alwia Assagaf mengaku, ada sebanyak 12 orang PDP, karena ada pengurangan 3 orang, yakni di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dua orang, karena hasil swab test negatif.

“Satu PDP dari Kota Tidore Kepulauan meninggal dunia, dan dua PDP dari Kabupaten Halbar hasilnya swab test negative,” beber dia.

Sementara untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan sementara diisolasi sebanyak 99 orang. Sementara kasus sembuh positif Covid-19 dan meninggal dunia tidak ada penambahan.