Berita

LazisNU Kabupaten Sorong Bagikan Zakat Fitrah Beras dan Uang ke 8 Asnaf

×

LazisNU Kabupaten Sorong Bagikan Zakat Fitrah Beras dan Uang ke 8 Asnaf

Sebarkan artikel ini
Ketua LazisNU Kabupaten Sorong, Aji Parluji, menyerahkan zakat fitrah kepada Kyai Asrori di Kelurahan Matawolot. (Foto:Ist/TN

Aimas, TN – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (LazisNU) Kabupaten Sorong, membagikan zakat fitrah berupa beras dan uang kepada delapan kelompok masyarakat yang berhak menerima.

1359
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Zakat fitrah yang didistribusikan sejak hari Kamis (21/5/2020) itu,merupakan zakat fitrah yang dikeluarkan para muzaki (wajib zakat) dan dibayarkan melalui rekening LazisNU, maupun yang dijemput oleh petugas LazisNU.

Ketua LazisNU Kabupaten Sorong, Aji Parluji menjelaskan, total zakat fitrah yang terkumpul dari kaum muslimin sebanyak Rp 9.124.000. Kemudian bantuan zakat yang diterima dari LazisNU Pusat, sebesar Rp 6 juta.

“Kalau zakat fitrah berupa beras, yang berhasil kami kumpulkan dan telah di distribusikan sebanyak 150 kilogram,” kata Aji Parluji.

Bendahara LazisNU Kabupaten Sorong, Kustiani, menyerahkan zakat fitrah kepada petani.

Selain membagikan zakat fitrah, LazisNU Kabupaten Sorong juga mendapatkan amanah untuk mendistribusikan paket bahan makanan dari LazisNU pusat sebanyak 100 paket. Paket bahan makanan ini, diperoleh LazisNU Pusat dari hasil konser amal almarhum Didi Kempot beberapa waktu lalu.

Zakat Fitrah dan paket bahan makanan ini, dibagikan kepada 8 golongan yang berhak menerima (asnaf), yang tersebar di Kelurahan Malasom, Malagusa, Mariyat, Mayamuk, Malawili dan Matawolot.

Dalam penyerahan zakat fitrah ini, seluruh badan otonom NU, mulai Muslimat, Fatayat, Ansor Banser, IPNU, IPPNU terlibat. “Ini adalah kegiatan keluarga besar NU, yang dikoordinir oleh LazisNU,” pungkas Aji Parluji. **