Sorong,TN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong mengumumkan jumlah kasus positif COVID-19 di Kota Sorong, bertambah menjadi 31 kasus.

“Hari ini, Jumat 22 Mei 2020, di Kota Sorong saat ini terjadi penambahan kasus positif sebanyak 1 orang. Jadi total kasus positif di Kota Sorong saat ini sudah mencapai 31 kasus,” jelas Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku, merilis update Covid-19, Jumat (22/5).

Rudy mengatakan, 1 sampel baru yang dinyatakan positif adalah milik pasien dalam pengawasan (PDP) dengan inisial N, beralamat di Kelurahan Pal Putih, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong, yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu, di RS Sele Be Solu.

“PDP inisial N yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu, hasil swabnya sudah keluar dan dinyatakan positif COVID-19. Ia terpapar akibat transmisi lokal. Saat ini keluarga almarhum sudah di tracing oleh tim kesehatan dan mereka juga akan diambil swab,” bebernya.

Sementara itu terkait update perkembangan Covid-19 di kota Sorong pertanggal 22 Mei 2020, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 64 orang. Kemudian orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 192 orang, yang telah selesai pemantauan sebanyak 140 orang dan masih proses pemantauan sebanyak 52 orang.

“Untuk jumlah PDP sebanyak 37 orang, selesai pengawasan 32 orang dan sementara proses pengawasan 5 orang. Untuk total yang meninggal dunia 9 orang, jumlah sampel negatif sebanyak 113 dan sampel positif Covid-19 sebanyak 31. Sedangkan untuk angka kesembuhan masih tetap 1 orang,” pungkasnya mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda