Dua Orang Perawat Positif Covid-19, Puskesmas Rijali Tutup Sementara

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz. Foto-Ist/TN

Ambon, TN – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon sementara waktu akan menutup Pelayanan Kesehatan pada Puskemas Rijali. Ini setelah dua orang perawat di puskesmas tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz mengatakan, penutupan dilakukan seiring dikeluarkannya hasil Swab/PCR test terhadap para petugas kesehatan yang bertugas pada Puskesmas Rijali.

“Hasil Swab atau PCR Test yang keluar, dua orang perawat dinyatakan positif Covid-19, sehingga Pemerintah Kota Ambon mengambil langkah penutupan selama kurang lebih seminggu untuk pelayanan di puskesmas tersebut,” kata dia kepada wartawan, Selasa (19/5).

Selama penutupan, kata Joy, Gugus Tugas akan melakukan penyemprotan disinfektan di Puskesmas Rijali. “Ini bertujuan untuk mensterilkan gedung, agar masyarakat tidak khawatir ketika kelak puskesmas tersebut diaktifkan kembali,” kata dia.

Untuk itu, dia meminta kepada masyarakat yang berada disekitar wilayah pelayanan Puskesmas Rijali, untuk menyesuaikan pelayanan kesehatan pada puskesmas-puskesmas terdekat.