Kodim 1707/Merauke membagikan ratusan paket sembako secara gratis kepada masyarakat Merauke, khususnya masyarakat kecil yang lebih pantas menerima. Foto-Ist/TN

Merauke, TN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-57 Kodam XVII/Cenderawasih, Kodim 1707/Merauke membagikan ratusan paket sembako secara gratis kepada masyarakat Merauke, khususnya masyarakat kecil yang lebih pantas menerima.

Pembagian dipimpin langsung Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. yang juga pelaksanaannya dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Kodam XVII/Cenderawasih.

“Kita membagikan 150 paket sembako kepada masyarakat asli Papua yang sangat membutuhkan akibat pandemi Covid-19 di antaranya mama-mama yang berjulan sayur di Jln. Parako, penjual lumut di Jln. Blorep dan mama-mama yang berjualan di Pasar Mangga Kuda Mati,” ungkap Dandim 1707/Merauke dalam wawancara.

Lebih lanjut kata Dandim, selain membagikan paket sembako, Kodim 1707/Merauke dalam 10 hari terakhir di bulan ramadhan 1441 H ini juga membagikan takjil sebanyak 100 sampai 150 setiap harinya kepada masyarakat yang melintas di depan Makodim 1707/Merauke.

Ia menambahkan, untuk tetap menjaga kesehatan berkaitan dengan pandemi Covid-19, maka dalam pelaksanaan pembagian sembako tidak mengumpulkan masa tetapi segenap jajan Kodim menyasar ke tujuan dengan maksud menjaga physical distancing dan social distancing.

Salah satu penerima sembako, Oliva Guyop mewakili mama-mama yang sedang berjualan, di Pasar Mangga Dua Kampung Kuda Mati mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang selalu memperhatikan masyarakat.

”Terima kasih untuk perhatian dari bapak TNI, ini sangat membantu kami dalam situasi seperti sekarang ini,” tutur Oliva.

Selain itu, kehadiran TNI AD di wilayah selatan Papua terlihat begitu dekat dengan masyarakat, baik di perkotaan di kampung-kampung maupun masyarakat daerah perbatasan RI-PNG.

Selain tugas pokok yang wajib dijalankan, berbagi peran dan aktifitas anggota TNI AD selalu memberikan yang terbaik terutama dalam bidang pertanian, dan pembangunan rumah layak huni kerjasama dengan pemerintah daerah di daerah pedalaman telah dilakukan dengan sangat baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda