Berita

Rumah Aspirasi Sulaeman Hamzah Kembali Salurkan Bantuan

×

Rumah Aspirasi Sulaeman Hamzah Kembali Salurkan Bantuan

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR RI Dapil Papua, H. Sulaeman L. Hamzah Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah memberikan bantuan bahan makanan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Merauke melalui Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah. Foto-Ist/TN

Merauke, TN – Untuk kesekian kalinya anggota DPR RI Dapil Papua, H. Sulaeman L. Hamzah Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah memberikan bantuan bahan makanan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Merauke melalui Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah.

Bantuan diberikan kepada janda, anak yatim piatu dan masyakarat yang terdampak Covid-19 yang berada di Kompleks Asmat dan Kompleks Bianko Kelurahan Karang Indah dan Masyarakat Tabonji yang ada di Kelurahan Maro, Sabtu (16/5).

Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian Bapak H. Sulaeman L. Hamzah kepada masyarakat di daerah pemilihan yang terdampak Covid-19.

4317
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Pandemi Covid-19 yang terjadi menyebabkan banyak masyarakat kita yang kehilangan pekerjaan atau dirumahkan, sehingga mereka tidak lagi memiliki penghasilan untuk memenuhi kehidupannya. Kami berharap, bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban mereka dan semoga mereka lebih sabar, dan ikhlas dalam menghadapi cobaan ini,” papar Sulaeman saat dihubungi via telepon.

Selain itu, Sulaeman Hamzah juga meminta kepada masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan yang menjadi kebijakan pemerintah, agar pandemi ini dapat segera teratasi.

“Kami meminta kepada masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan yang ada, agar pandemi ini dapat teratasi, dan segera berakhir. Sebagaimana kita ketahui bersama berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 kasus yang terkonfirmasi positif di Provinsi Papua sebanyak 335 orang (6 orang meninggal, 48 orang sembuh dan 281 orang dalam perawatan/isolasi mandiri),” lanjut Sulaeman dalam keterangannya.

Sementara itu, Fauzun Nihayah, Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah, yang juga Sekretaris Komisi V DPR Papua selaku penanggung jawab kegiatan ini mengatakan, bantuan memang difokuskan kepada janda, anak yatim piatu, difabel, masyarakat kurang mampu serta masyarakat lainnya yang terdampak Covid-19.

“Bantuan memang kita fokuskan kepada janda, anak yatim piatu, difabel, masyarakat kurang mampu serta masyarakat lainnya yang terdampak Covid-19. Hari ini, bantuan bahan makanan akan diberikan kepada masyarakat terdampak dan rentan terdampak Covid-19 yang berada di Kompleks Asmat dan Kompleks Biankuk Kelurahan Karang Indah dan Masyarakat Tabonji yang ada di Kelurahan Maro,” kata dia.

Menurut dia, pihaknya berencana besok, bantuan bahan makanan akan diberikan kepada janda, yatim piatu dan masyarakat terdampak yang ada di sekitar rumah aspirasi.

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban saudara kita yang mengalami kesusahan, karena pandemi Covid-19. Semoga pandemi ini segera berakhir, dan kita dapat beraktivitas seperti sedia kala,” paparnya.