Rumah Aspirasi H. Sulaeman L Hamzah bekerjasama dengan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu Dan Keamanan Hasil Perikanan membagikan bahan makanan (bama), dan olahan dari bahan dasar ikan ke masyarakat yang terkena dampak Covid-19, Jumat (15/5). Foto-Ist/TN

Merauke, TN – Rumah Aspirasi H. Sulaeman L Hamzah terus memperlihatkan kehadirannya sebagai rumah rakyat. Di hari kedua, Jumat (15/5), Rumah Aspirasi H. Sulaeman L Hamzah melakukan kerjasama dengan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu Dan Keamanan Hasil Perikanan melakukan pembagian bahan makanan (bama), dan olahan dari bahan dasar ikan ke masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Paket bantuan yang diberikan ke masyarakat merupakan aspirasi anggota DPR RI Komisi IV H. Sulaeman L. Hamzah dari Kementerian Perikanan.

Anggota DPR RI H. Sulaeman L. Hamzah mengaku, bantuan yang diberikan hanya sekedarnya saja. Ia merasa terpanggil sebagai wakil rakyat, untuk membantu masyarakat yang diwakilinya saat masa pandemi Covid-19. Jumlah aspirasi sebanyak 1.300 paket, dan akan diberikan secara bertahap kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan yang kami salurkan, untuk masyarakat yang membutuhkan ini, sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat yang terkena dampak langsung Covid-19. B yang kami berikan ini, atas kerjasama kami dengan badan karantina ikan yang langsung diurus Kepala Karantina Ikan, ibu Nikmatul Rochmah dan Rumah Aspirasi, ibu Fauzun selaku Kepala Sekretariat dan tim rumah aspirasi. Kami berharap, semoga bantuan diberikan tepat sasaran, dan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya, serta masyarakat dapat menikmati ikan untuk meningkatkan imunitas selama masa pandemi Covid-19,” pungkas Sulaeman, via seluler.

Sementara itu, Fauzun Nihayah, Penanggung Jawab yang juga Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi H. Suleman L Hamzah mengatakan, dirinya dan Anggota DPR RI, H. Sulaeman L Hamzah merasa terpanggil untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, sejak merebaknya Covid-19, dan adanya kebijakan pemerintah, untuk pembatasan aktivitas di luar rumah.

Dikatakan Fauzun, dengan adanya Covid-19, masyarakat yang kurang mampu sangat membutuhkan uluran tangan, dan kehadiran wakil rakyat secara langsung.

Sebisa mungkin, kata dia, pihaknya akan berbagi, dan hadir untuk masyarakat menjadi prinsip dirinya bersama Anggota DPR RI, H. Sulaeman L Hamzah dalam menjalankan amanat sebagai wakil rakyat. Banyak bantuan yang ada diharapkan, tepat sasaran.

“Bantuan makanan yang kami berikan sekiranya dapat meringankan masyarakat yang terkena dampak covid-19, bantuan ini kita kerjasama dengan Badan Karantina ikan untuk wilayah operasional di Selatan Papua. Kebetulan Merauke dan Boven Digoel yang bisa kita jangkau, jadi bantuan kita optimalkan di dua kabupaten tersebut. Bantuan hari kedua ini kita prioritaskan ke ibu-ibu janda, anak yatim piatu, pekerja di bandara dan tim sukses kami di dapil kota. Paket bantuan juga kami beli dari masyarakat langsung. Ambil misal, beras dari petani binaan Partai NasDem, dan makanan olahan ikan juga dari UMKM binaan. Jadi beli dari masyarakat kembali ke masyarakat bantuan yang kami berikan,” tandas Sekretaris Komisi V DPRP dari Partai NasDem ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda