Juru bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 kota Sorong, Rudy Laku. Foto mega

Sorong,TN- Gugus Tugas (gustu) percepatan penanganan Covid-19 kota Sorong kembali mengirim 70 sampel swab pasien Covid-19 untuk diteliti di Balitbangkes Makassar.

“Sampel yang dikirim berjumlah 70 sampel, kita sudah kirim Selasa kemarin, kemungkinan hari Minggu sudah ada hasilnya. Sementara 2 sampel sisa dari dari 32 sampel kemarin juga sudah keluar dan hasilnya negatif,”jelas Juru bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 kota Sorong, Rudy Laku, Kamis (14/5).

Dikatakan Rudy, sampel swab yang dikirimkan itu, setelah diteliti maka akan dapat diketahui apakah seorang pasien terjangkit covid-19 positif atau tidak.

Selain itu, dari sampel yang dikirimkan itu maka juga akan diketahui hasil swab seorang pasien sebelum benar-benar dinyatakan sembuh.

“Kami tidak bisa mengumumkan hasilnya berdasarkan rapid tes, hasilnya tidak bisa kami umumkan karena itu bukan diagnosis. Nanti hasil sampel swabnya yang akan menentukan,”terang Rudy.

Rudy menambahkan, saat ini jumlah orang yang dikarantina di gedung Diklat kampung salak, kota Sorong berjumlah 28 orang

Sementara terkait perkembangan update Covid-19 di kota Sorong pertanggal 14 Mei 2020 yakni Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 73 orang, meningkat dari rilis 10 Mei 2020 kemarin. Kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP) 173 orang dan selesai pemantauan 136 orang, sehingga yang masih dalam pamantauan 37 orang.

“Kemudian PDP 36 orang, selesai pengawasan 31 orang, sehingga sekarang yang masih dalam proses pengawasan 5 orang. Sementara yang pasien yang sembuh 1 orang, sedangkan pasien yang meninggal totalnya masih 8 orang, terdiri dari 7 PDP dan yang 1 positif Covid-19,” pungkas Rudy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda