Berita

Masa Pandemi Covid-19, Urdokkes Polres Merauke Periksa Kesehatan Para Tahanan

×

Masa Pandemi Covid-19, Urdokkes Polres Merauke Periksa Kesehatan Para Tahanan

Sebarkan artikel ini
Pemeriksaan kesehatan bagi para tahanan di Polres Merauke. Foto-Ist/TN

Merauke, TN – Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto, Sik melalui dr. Saniya Hanum Permata dan suster dari Urdokes Polres Merauke melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi para tahanan yang ada di rutan (rumah tahanan) Polres Merauke, Rabu (13/5).

1468
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Petugas kesehatan melakukan pengecekan keadaan umum, dan keluhan berupa pemeriksaan tensi, pelayanan pembinaan motivasi, dan edukasi kebersihan personal hygiene serta pembinaan jasmani tahanan, pelayanan pengobatan dan terapi keluhan ringan tahanan.

“Dari hasil pemeriksaan Kesehatan terhadap para tahanan diketahui ada tiga orang sedang sakit, dengan diagnosa penyakit OMA (Otitis Media Akut) nama lainnya infeksi telinga tengah, contusio moskulorum (luka memar di otot) dan cefalghia (sakit kepala),” jelas dr. Saniya, usai kegiatan.

Para tahanan diberikan edukasi, untuk menjaga kesehatan tubuh juga menjaga kebersihan diri. Tetap jaga jarak, rajin cuci tangan sekalipun berada dalam tahanan.

“Bagi petugas jaga diharapkan, untuk rutin memberikan obat kepada tahan yang sakit supaya segera sembuh,” tuturnya.