Anggota DPR Papua Barat, Esterlita Ethy Sagrim Menyerahkan Bantuan kepada umat muslim di Dapil IV, Papua Barat, Selasa (12/5).(Foto : Ist)

Manokwari,TN- Pada musim corona virus disease 2019 (Covid-19) bersamaan dengan bulan suci ramadhan 1441 Hijriyah anggota DPR Papua Barat, Esterlita Ethy Sagrim kepada umat muslim di daerah pemilihan IV.

Anggota DPR Papua Barat, Ethy Sagrim kepada media ini melalui telpon celulernya, Rabu (13/5) mengatakan, pemberian sembako sebagai bentuk mendukung umat muslim di bulan Ramadhan.

“600 paket sembako,.isinya berupa gula, tepung, minyak goreng, sirup dan daun teh di Maybrat dan Sorong Selatan, Selasa 12 Mei 2020” tulis legislator muda Papua Barat itu.

Dijelaskan politisi muda asal Partai NasDem itu bahwa, penyerahan bantuan sembako kepada warga muslim Maybrat diserahkan di Masjid Al Ihsan Ayamaru dan Musholla Anni’Ma Susumuk.

Sementara Kabupaten Sorong Selatan juga sudah diberikan secara simbolis kepada perwakilan di Yayasan Panti Asuhan Muhammadiyah, Masjid Ar Rahman, Masjid Jabal Nur, Masjid Nurul Kajase, Masjid Darul Ulum kampung Keyen, Teminabuan.

Sedangkan Kabupaten Tambrauw rencananya akan diantar dalam waktu dekat ini karena pengaruh kondisi dan letak geografis.

“Walaupun dengan situasi pandemi COVID-19 yang ada ini saudara-saudariku umat Muslim yang berada di tiga kabupaten tetap semangat dan ikhlas dalam menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan sampai dengan memperoleh kemenangan pada Idul Fitri 1441 H” pesan Ethy Sagrim.

Dia juga mengharapkan kepada para penerima bantuan itu untuk tidak melihat isinya tetapi hal ini merupakan kepedulian dirinya membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi virus corona.
Sagrim menghimbau kepada umat muslim agar dalam menjalani ibadah puasa ini harus menerapkan anjuran pemerintah menerapkan physical distancing, budayakan menggunakan masker saat berada diluar rumah.

Kemudian, biasakan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, jangan berjabat tangan dengan orang lain serta jaga jarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda