Berita

Angka Lakalantas di Malut Menurun Selama Pandemi Covid-19

×

Angka Lakalantas di Malut Menurun Selama Pandemi Covid-19

Sebarkan artikel ini
Kepala PT Jasa Raharja Cabang Ternate, Aceng Widayat. Foto-Ist/TN

Ternate, TN – Angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Maluku Utara selama wabah Virus Corona (Covid-19) mengalami penurunan yang cukup signifikan.

1405
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ini lantaran adanya anjuran dari pemerintah, agar masyarakat tetap di rumah, dan tidak melakukan aktifitas di luar rumah, kecuali ada kepentingan yang dianggap sangat mendesak.

Imbasnya juga terhadap pembayaran santunan terhadap korban lakalantas yang dilakukan oleh PT Jasa Raharja Cabang Ternate. Bayangkan saja, pada April tahun 2019 lalu, pembayaran santunan bagi korban lakalantas senilai Rp 880.303.163. Namun di bulan yang sama tahun 2020, PT Jasa Raharja Cabang Ternate hanya membayar santunan sebesar Rp. 107.379.700.

”Kita bersyukur, karena ini menunjukan, jika masyarakat patuh pada anjuran pemerintah untuk tetap di rumah,” ujar Kepala PT Jasa Raharja Cabang Ternate, Aceng Widayat kepada wartawan, di Ternate, Rabu (13/5).

Dia mengaku, pada April tahun 2020, pihaknya hanya membayar santunan bagi dua korban kecelakaan lalu lintas. “Kami sangat senang, karena korban Laka lakalantas menurun cukup siginifikan,” tandas dia.