Berita

Sumber Api di Pasar Beo Talaud Dari Dalam Toko Sembako

×

Sumber Api di Pasar Beo Talaud Dari Dalam Toko Sembako

Sebarkan artikel ini
Kebakaran di Kompleks Pertokoan Pasar Beo, Kecamatan Beo, Kabupaten Kepulauan Talaud, Senin malam (11/5).

Talaud, TN – Kebakaran hebat yang terjadi di Kompleks Pertokoan Pasar Beo, Kecamatan Beo, Kabupaten Kepulauan Talaud, Senin malam menghanguskan beberapa toko pakaian, sembako dan onderdil.

1502
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kapolres Talaud, melalui Kapolsek Beo, Ipda Johan Atang, S.Th, MA, Selasa (12/5) menjelaskan, dari keterangan beberapa saksi, sumber api diketahui berasal dari salah satu toko sembilan bahan pokok (sembako), milik seorang pengusaha berinisial DW.

Kata kapolsek, dari keterangan saksi 1, diperkirakan api pertama diketahui sekitar pukul 21.00 WITA, dimana saksi dan teman-temannya yang sedang bermain game di depan toko milik DW. Kata kapolsek, saksi 1 saat itu telah melihat asap, namun dia menduga asap tersebut bersumber dari orang yang sedang membakar ikan.

“Namun lama-kelamaan asap semakin tebal dan saksi 1 langsung memberitahukan kepada temannya, yang kemudian mereka menyadari bahwa itu adalah kebakaran dari dalam toko milik DW dan langsung memanggil warga lainnya,”terang kapolsek melalui rilisnya.

Saksi 2, sambung kapolsek, karena melihat api yang semakin membesar, langsung pergi ke rumah DW untuk memberitahukan perihal toko mereka yang sedang terbakar.

Setelah saksi 2 kembali, kata kapolsek, api telah membesar dan telah merambah ke pertokoan lainnya.

“Dari kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Namun diperkirakan, kerugian materil diperkirakan sekitar Rp. 700 juta hingga Rp. 1 miliar. Perhitungan kerugian tersebut diperkirakan dari terbakarnya satu toko sembako, delapan toko baju dan sepatu, serta satu rumah,”terang kapolsek.

Untuk penyebab kebakaran, kapolsek mengaku belum dapat memastikannya. Namun kata dia, kuat dugaan sumber api timbul dari hubungan arus pendek listrik.

Adanya kebakaran ini, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma Sari Irawan, SH., S.IK., MH, mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Talaud, untuk sama sama menjaga rumah dan sekitar, supaya terhindar dari bahaya kebakaran.

Salah satunya, menurut kapolres, dengan mengecek api kompor sebelum meninggalkan rumah, mengecek aliran listrik, memadamkan lampu dan alat elektronik lain.