Pasien Positif C-19 Yang Sembuh, Adam melepas seikat balon di halaman RSUD Provinsi Papua Barat, Senin (11/5). (Foto : Abe/TN)

Manokwari, TN – Rasa gembira dan sukacita diluapkan para tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Papua Barat karena 1 pasien positif terpapar corona virus disease 2019 (COVID-19), Adam (29) dinyatakan sembuh sehingga dipulangkan ke rumah bertemu keluarganya.

Pantauan media ini, sebelum Adam (29) kembali ke rumahnya dilakukan serangkaian kegiatan pelepasan dari tenaga medis yang bekerja di fasilitas karantina RSUD Provinsi Papua Barat sebagai bentuk peduli serta motivasi kepada mantan pasien ini.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Mulai dari penyerahan surat keterangan sehat yang diberikan pelaksana harian fasilitas karantina RSUD Provinsi Papua Barat, dr Victor Eka Nugrahaputra kepada Adam bukti bahwa dia sudah tidak terpapar corona lagi.

Dia juga mendapat bantuan dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dan Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Papua Barat.

Kemudian pasien pertama positif COVID-19 Kabupaten Manokwari itu diantar menuju ke halaman RSUD Provinsi, dan disambut sorak gembira tenaga medis yang sudah berdiri berbentuk pagar betis.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Setibanya di halaman RSUD setempat, Adam diberikan setangkai bunga dan melepasakan seikat balon yang langsung disaksikan Plh Bupati Manokwari, Drs Edi Budoyo, Sekda, Drs Aljabar Makatita,M.Si, Kadis Kesehatan Provinsi Papua Barat, Otto Paroronga,S.KM.,M.Kes, Dandim 1801/ Manokwari, Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan serta tenaga medis lainnya.

Pasien sembuh COVID-19, Adam kepada wartawan mengatakan, merasa lega karena sudah dinyatakan sembuh dari corona virus disease 2019 (COVID-19) meski tak merasa tanda-tanda dari virus tersebut.

“Hari ini saya merasa lega, karena sudah dinyatakan sembuh dan boleh diijinkan pulang kembali ke rumah, meski pun awalnya saya tidak merasakan tanda-tanda dari virus corona itu, terima kasih para medis yang sudah merawat saya, ini semua karena kuasa Tuhan,” ungkap Adam.

Sementara itu, Plh Bupati Manokwari, Drs Edi Budoyo mengatakan, pasien yang berhasil sembuh dari COVID-19 ini mengikuti anjuran pemerintah daerah dan mengikuti protokoler kesehatan.

Edi Budoyo menuturkan, bahwa hal ini merupakan sejarah baru dan menggembirakan sehingga Dia menghimbau kepada masyarakat Manokwari untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah, menjaga physical distancing dan protokoler kesehatan.

“Selamat kepada Pak Adam dan keluarga, semoga di kehidupan sehari-hari tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam menjalankan protokoler kesehatan,” pesan Plh Bupati Manokwari.

Sedangkan Juru Bicara penanganan COVID-19 Papua Barat, dr Arnoldus Tiniap,M.Empid mengatakaan bahwa, pasien positif virus corona yang menjalani perawatan di RSUD Provinsi Papua Barat tinggal 5 orang.

“Ya, tinggal 5 pasien positif COVID-19 Kabupaten Manokwari yang masih menjalani perawatan di RSUD Provinsi Papua Barat,” ucap Arnold Tiniap.

Ditambahkan Tiniap, total keseluruhan pasien positif COVID-19 di Papua Barat sebanyak 70 kasus, 2 orang dari Kota Sorong, dan Manokwari dinyatakan sembuh, dan diperboleh kembali ke keluarganya.

You May Also Like

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…