Legal & Relation Assistant Manager Pertamina EP Asset 4 Papua Field, Elvira M. Wader (kiri), secara simbolis menyerahkan 1000 masker kepada Kepala Distrik Aimas, untuk diteruskan kepada masyarakat pekerja luar rumah. (Foto:Ist/TN)

Aimas, TN – PT Pertamina EP Asset 4 Papua Field, membagikan sebanyak 1000 lembar masker kepada warga yang melakukan pekerjaannya di luar rumah, di tengah pandemi wabah corona.

Ini adalah salah satu wujud kepedulian perusahaan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, di lingkungan sekitar perusahaan.

Sebagai tahap awal, pembagian ribuan masker ini dipusatkan di Aimas, yang dilakukan bersama dengan Kepala Distrik, sejak Rabu (7/5/2020).

Legal & Relation Assistant Manager Pertamina EP Asset 4 Papua Field, Elvira M. Wader berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan petugas medis yang ada di Kabupaten Sorong.

“Kami sepenuhnya menyadari, tidak semua masyarakat bisa melakukan akivitas pekerjaannya dari rumah, untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga. Agar protokoler pencegahan Covid-19 ini tetap berlangsung, kami berikan solusi berupa bantuan masker ini,” kata Elvira, Jumat (8/5/2020).

Rencananya, Pertamina EP juga akan menyalurkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) medis, dan bantuan lainnya yang dapat membantu pemerintah daerah dalam penanganan wabah covid-19.

Kepala Distrik Aimas, Yuri S.Sos menyampaikan terima kasih atas bantuan masker yang diberikan Pertamina EP itu. Bantuan itu telah diteruskan kepada masyarakat yang tetap beraktivitas di luar rumah, seperti mama-mama penjual pinang, tukang ojek dan penjual ikan.

“Saya sudah bagikan masker ini di sejumlah titik keramaian warga di Kelurahan Malawele, Malawili dan Aimas. Mudah-mudahan bisa mencukupi,” kata Yuri.

Kepala Distrik Aimas, Yuri S.Sos (kanan), membagikan masker bantuan dari PT Pertamina EP ke mama-mama penjual pinang di Pasar Pinang Alun-Alun.

Selain di Kabupaten Sorong, sebelumnya Pertamina EP juga membantu Pemerintah Kota Sorong dalam penanganan wabah covid-19, dengan memberikan bantuan empat unit alat cuci tangan portable, 25 liter cairan hand sanitizer, dan paket sembako.

Bantuan ini diterima Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong, Rudi R. Laku dan disaksikan langsung oleh Herlin Sasabone selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19.

“Bantuan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 ini merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat,” tandas Elvira.

Di tengah pandemi wabah corona, Pertamina EP tetap menjalankan produksi migas untuk menjaga ketahanan energi Nasional dan memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah pandemi.

Demi menjamin kegiatan migas tetap berjalan normal, Pertamina EP Asset 4 Papua Field juga telah menerapkan pengawasan dan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh pekerja dan mitra kerja setiap harinya.

Pembatasan sosial dan peningkatan kebersihan juga diterapkan untuk mencegah penyebaran virus di lingkungan internal dan eksternal perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda