Rapat pengesahan penerima BLT di Desa Rusoh, Sabtu (2/5). Foto Jun/TN.

Talaud, TN – Aparatur Desa Rusoh, Kecamatan Beo Selatan, Kabupaten Kepulauan Talaud, bersama parah tokoh adat, agama dan masyarakat, menggelar rapat pengesahan calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), Sabtu (2/5).

Rapat yang dipimpin Kepala Desa (Kades) Darwin Saluan, didampingi Babinsa setempat dan tenaga ahli infrastruktur desa, membahas tentang penerima dan sistem penyaluran BLT.

Dalam sambutannya, kades menekankan bahwa masyarakat yang telah menerima PKH dan bantuan pangan non tunai, atau bantuan lainnya, tidak akan menerima BLT dana desa.

“BLT ini disalurkan bagi mereka yang benar-benar masuk kriteria masyarakat miskin. Penyaluran ini didasari dengan surat edaran Menteri Perdedaan RI, nomor 11 tahun 2019 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2020,”jelas kades.

Jekson Amanga, yang dalam rapat menjadi notulen menambahkan, progam ini memang memerlukan pekerjaan dan pendataan yang eksis dari pemerintah desa, agar tidak terjadi kesalahan dalam penyaluran bantuan.

Sementara itu, Babinsa Desa Rusoh, Yulianus Suluge yang hadir sebagai narasumber, menekankan tentang keamanan dan ketertiban selama proses pendataan dan penyaluran bantuan.

“Saya berharap, pemetintah desa dan gugus satgas covid 19 dapat bersinergi dalam tugas dan tupoksi masing masing, sebagaiman yang sudah disampaikan oleh pemerintah pusat, maupun pemerintah daerah, tentang protokol kesehatan,”pungkas Babinsa, sembari mengingatkan agar masyarakat tetap menggunakan masker dan mencuci tangan saat keluar rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda