Penyaluran bantuan beras kepada Umat Muslim di Melonguane, Kamis (30/4). Foto Jun/TN.

Talaud, TN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Talaud menyalurkan bantuan beras kepada umat Muslim di Melonguane, Kamis (30/4).

Beras yang disalurkan ini merupakan bagian dari bantuan dampak Covid-19 di Kabupaten Talaud. Bantuan ini diberikan oleh Bupati dr. Elly Engelbert Lasut, ME dan Wakil Bupati Drs. Moktar Arunde Parapaga, melalui satgas percepatan dan penanganan covid 19 Kecamatan Melonguane, yang dipimpin Camat Melonguane, Oni Maliajha, S.IP., Msi dan Ketua gugus satgas Kelurahan Melonguane Timur, Maksi Lindo, SE.

Dalam sambutannya, Oni menjelaskan bahwa bantuan ini diturunkan oleh pemerintah pusat kepada Pemda Talaud, yang kemudian diteruskan kepada Kodim 1312/Talaud, serta diturunkan kepada tim Satgas kecamatan, untuk disalurkan kepda umat Muslim yang tengah menjalani ibadah puasa.

“Dandim 1312/Talaud sangat peduli terhadap umat Muslim yang sedang menjalani ibadah puasa. Makanya sedari kemarin dandim menekankan perhatiannya untuk segera menyalurkan bantuan beras ini,”ujar Oni.

Bantuan ini, sambungnya, dikhususkan bagi Umat Muslim yang kurang mampu, yang masuk dalam data dari Desa Kiama hingga Desa Ambela, yakni sebanyak 193 kepala keluarga.

Dandim 1312/Talaud, Letkol CZI Irwan Guptarochman N, ST., MM, melalui Babinsa 08 Melonguane, Serka Cristian Pangemanan meminta agar kiranya bantuan yang sudah tersalurkan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dalam rangka menjalankan ibadah suci Ramadhan di tengah kondisi pandemi seperti saat ini.

“Kami dari Koramil Melonguane sudah mendapat instruksi dari dandim agar mengawal bantuan ini, sehingga bisa sampai kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,”singkat Cristian.

Sementara itu, pengurus Dewan Masjid Melonguane, H. Anto menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Kabupaten Talaud yang dipimpin dr. Elly Engelbert Lasut, ME dan Drs. Moktar Arunde Parapaga, atas kepeduliannya kepada umat Muslim yang ada di melonguane.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda