Berita

Dilaporkan Hilang, Warga Kao Ditemukan Selamat

×

Dilaporkan Hilang, Warga Kao Ditemukan Selamat

Sebarkan artikel ini
Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah. Foto-Ist/TN

Ternate, TN – Samuel Odeme (53), warga Desa Kusu Lovra yang dilaporkan hilang di hutan desa Sabale sejak Selasa (28/4) lalu, akhirnya ditemukan selamat oleh Tim SAR gabungan.

1460
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah mengatakan, korban hilang berhasil ditemukan sekitar pukul 14.03 Wit, sekitar 6 Km arah Timur Tenggara dari titik koordinat.

“Jadi, sekitar pukul 12.30 Wit, tim Rescue Pos SAR Tobelo tiba di desa Sabale, kemudian melakukan koordinasi dengan instansi terkait, termasuk Kepala Desa Lovra dan keluarga korban, selanjutnya proses pencarian dilakukan,” kata dia saat dihubungi dari Ternate, Kamis (30/4).

Setelah dilakukan proses evakuasi, kata dia, ternyata baru diketahui, jika korban mengalami kelelahan. Korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Keo untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Dengan ditemukannya korban, maka operasi dinyatakan selesai. Untuk itu, untuk seluruh unsur yang terlibat dalam proses pencarian kami ucapkan terima kasih,” tandas Arafah.