Jayapura, TN – Angka kasus positif Covid-19 di Provinsi Papua kembali bertambah. Hari ini bertambah 11 kasus, dengan rincian 10 orang di Kabupaten Mimika dan 1 orang di Kabupaten Biak Numfor.

“Hari ini per pukul 18.05 WIT, jumlah positif Covid-19 di Papua 189 bertambah 11 pasien positif, 126 pasien di rawat, kesembuhan 54 orang dan meninggal 7 orang, ODP 4008 dan PDP 267 serta pemeriksaan PCR 981 sampel,” kata Silwanus Sumule, Jubir Satgas Covid-19 Papua, Rabu sore.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dugaan adanya 10 karyawan Freeport terkonfirmasi Positif, diperkuat dengan ketegasan Satgas Covid-19 Papua yang meminta kepada seluruh petugas medis di RS Mimika dan RS Tembagapura agar tanggap dan segera lakukan tindakan jika terjadi perubahan status pasien dari sakit sedang ke sakit berat.

“Seluruh petugas kesehatan baik di RS Mimika maupun di RS Freeport agar memberikan pehatian penuh, jangan lengah, ketika sudah ada perubahan sakit dari sedang menjadi berat, maka segera lakukan tindakan-tindakan pencegahan, “ kata Silwanus

Kata Silwanus, Dinas Kesehatan Papua akan membackup semua kebutuhan, khususnya yang berkaitan dengan APD, Rappid Test dan obat-obatan. “ Kami juga berharap petugas Kesehatan di Dinas Kesehatan agar aktif lakukan survellens untuk menemukan kasus, lakukan tes dan jika ada hasil segera lakukan tindakan,” katanya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
You May Also Like

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…