Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Dr Tornagogo Sihombing,S.I.K.,M.Si menyerahkan bantuan sembako kepada warga di Kampung Soribo, Rabu (29/4). (Foto : Abe/TN)

Manokwari, TN – Polda Papua Barat dan Kodim 1801/Manokwari bersama jajarannya ikut peduli dengan masyarakat yang terdampak Covid-19, di Provinsi Papua Barat.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, maka pemerintah gencar melakukan sosialisasi, dan menghimbau masyarakat, agar selalu melaksanakan protocol kesehatan yakni, physical distancing dan sosial distancing.

Anjuran pemerintah agar masyarakat melaksanakan aktifitas di rumah sangat berpengaruh pada faktor ekonomi. Merespon keluhan masyarakat itu, maka Polda Papua Barat dan Dandim 1801/ Manokwari, para PJU Polda Papua Barat bersama jajarannya, membagikan sembako ke rumah-rumah warga yang belum mendapatkannya.

Pembangian sembako yang dilakukan anggota TNI/ Polri di Manokwari ini menggunakan kendaraan roda dua dimulai dari Kampung Soribo, Kampung Sowi dan Kampung Tanah Merah, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, Rabu (29/4)

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Dr Tornagogo Sihombing,S.I.K.,M.Si kepada media ini melalui telpon selulernya mengatakan, bantuan ini hanya diberikan kepada warga yang membutuhkan.

Kegiatan ini, lanjut Brigjen Pol Tornagogo Sihombing, melibatkan unsur-unsur lain seperti kelompok masyarakat, pramuka, pencak silat teratai dan kantor distrik untuk sama-sama membagikan bantuan sosial ini.

“300 paket sembako yang kami bagikan kepada masyarakat yang benar-benar melaksanakan physical distancing dan kena dampak dari Covid-19 ini,” ucap Kapolda.

Kapolda berharap, masyarakat untuk membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Papua Barat, khususnya Kabupaten Manokwari dalam mengikuti protocol kesehatan.

“Yakinkan, bahwa tanpa kesadaran atau kepatuhan masyarakat relative akan lama terjadi tidak ada jangka waktu, tetapi lebih cepat lagi kalau betuk-betul kita konsisten dengan anjuran pemerintah,” pesan Kapolda sembari menambahkan ketika warga sudah mengikuti anjuran, maka pemerintah akan penuhi kewajibannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda