Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani mengambil sumpah dan janji 500 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel, di Baruga Lounge Kantor Gubernur, Rabu (29/4). Foto-Ist/TN

Makassar, TN – Melalui Media Teleconference, Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani mengambil sumpah dan janji 500 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel, di Baruga Lounge Kantor Gubernur, Rabu (29/4).

Abdul Hayat Gani dalam arahannya mengatakan, sesuai Misi Pemprov Sulsel maka para Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus mempunyai pola pikir yang sama untuk melayani bukan dilayani.

“ASN harus melayani bukan malah dilayani, sesuai dengan Misi Pemprov Sulsel yaitu Sulsel Melayani dengan tujuan mempercepat pelayanan kepada masyarakat sehingga terwujud reformasi birokrasi,” ungkap Abdul Hayat.

Dia menyebutkan, ketika sudah mengucapkan sumpah/janji ASN, maka semua telah diatur dalam Undang-undang No. 5 Tahun 2014 termasuk diantaranya menguasai tugas dan fungsinya.

“Setelah pengambilan sumpah dan penyerahan SK ini secara otomatis telah 100 persen menjadi ASN.yang diharapkan menguasai tugas pokok dan fungsinya,” sebut Hayat.

Abdul Hayat menambahkan, sebagai seorang ASN harus netral dalam pemilu bahkan Komisi ASN senantiasa menegaskan dan mensosialisasikan, bahwa setiap ASN tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak pada kepentingan siapapun.

“Saya terus mengingatkan agar ASN lingkup Pemprov Sulsel untuk netral pada pemilu mendatang, apalagi di Sulsel ada 12 kabupaten/kota yang akan melakukan pemilihan kepala daerah,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda