SKK Migas Perwakilan Pamalu dan KKKS, menyerahkan bantuan perlengkapan medis ke Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Sorong, di posko Satgas Kota, Selasa (28/4/2020). (Foto:Ist/TN)

Sorong, TN – Bantuan peralatan pendukung medis untuk mencegah penyebaran virus corona dari SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS)-nya, terus mengalir ke Satuan Tugas Covid-19 Kota Sorong.

Donasi yang dihimpun bersama Petrogas Basin Ltd itu, diserahkan SKK Migas Perwakilan Papua dan Maluku ke Posko Satgas Covid-19 Kota Sorong, Selasa (28/4/2020).

Kepala Perwakilan SKK Migas Papua dan Maluku, A. Rinto Pudyantoro mengatakan, secara bertahap  realisasi penyerahan bantuan oleh operator hulu migas yang beroperasi di Kabupaten Sorong ini,  merupakan bentuk nyata kepedulian industri hulu migas ditengah pandemik Covid-19.

“Kami telah mengimplementasikan program Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di Bidang Kesehatan, juga terdapat bantuan alat pendukung medis, yang telah kami prioritaskan untuk disalurkan kepada pemerintah Kota Sorong,” kata Rinto.

Menurutnya, Kota Sorong memiliki peran yang sangat strategis mengingat posisinya sebagai pintu masuk kegiatan operasional hulu migas di tanah Papua. Keberlangsungan roda perekonomian pemerintah pusat dan juga pemerintah daerah, terutama dalam masa bencana nasional Covid-19 ini, banyak ditopang oleh sektor industri hulu migas.

“Kontraktor Migas (KKKS) yang beroperasi di Papua Barat, telah kami mintakan untuk turut menyalurkan bantuan guna mendukung kesiap siagaan Kota Sorong dalam penanganan Covid19, selain pada lokasi lokasi daerah operasional seperti Kabupaten Sorong dan Bintuni,” tegas Rinto.

Sementara penyerahan bantuan lanjutan kali ini, dilakukan di Posko Satgas Pencegahan penanggulangan Covid19 Kota Sorong, yang ada di dalam gedung kantor Walikota.

Penyerahan dilakukan staf humas Kantor Perwakilan SKK Migas Papua dan Maluku bersama pekerja Petrogas Basin Ltd, dan diterima oleh juru bicara Satgas, Ruddy R. Lakku, S.Pi, MM dengan disaksikan Sekertaris Kota Sorong, Dra. Welly Tigtigweria.

Hingga kini, bantuan yang diserahkan dari program PPM SKK Migas – KKKS berupa 5 unit baliho berisi materi penyuluhan Covid,  4 Xbanner, serta bantuan terkait peralatan medis kesehatan berupa  12 Set lengkap  alat pelindung diri tenaga medis, unit cuci tangan portable, dan kurang lebih 1600 masker bedah medis dan masker N95 3M 9501V, juga 80 botol cairan antiseptik gel pembersih tangan.

Pada kesempatan lain, Presiden Petrogas di Indonesia, Syafri Syafar juga turut menyampaikan simpatinya akibat wabah yang terjadi melalui bantuan yang dikoordinasikan bersama SKK Migas tersebut.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pemerintah yang mengizinkan beroperasinya Petrogas Island Ltd, sebagai operator WK Salawati sejak tanggal 23 April 2020, dan berharap dukungan lebih lanjut dari pemerintah daerah Sorong dan Propinsi Papua Barat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda