Kegiatan memasak di dapur umum Lantamal XI Merauke. Foto-Ist/TN

Merauke, TN – Prajurit Lantamal XI Merauke, menggelar aksi sosial dengan membuat dapur umum di Lapangan Futsal Mako Lantamal.

Para prajurit sendiri memasak bahan makanan yang disiapkan, kemudian dibagikan kepada masyarakat kecil. Caranya, dengan mengantarkan langsung berkeliling ke masyaraat yang ditemukan di jalan sekitar Mako Lantamal.

“Ada juga sumbangan berupa 350 paket sembako kepada masyarakat yang berada di sekitar wilayah kerja Lantamal XI, yakni Suku Asmat binaan Lantamal XI, masyarakat Kelurahan Maro, Kelurahan Samkai dan masyarakat sekitar Yonmarhanlan XI,” jelas Danlantamal XI, Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T, M.i dalam rilisnya, Senin (27/4).

Danlantamal mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bagian dari program Serbuan Teritorial TNI Lantamal XI TA. 2020 peduli masyarakat terdampak Covid-19.

Pelaksanaan pembagian sembako diantarkan langsung oleh Prajurit Lantamal XI dari rumah ke rumah agar tidak menimbulkan kerumunan masyarakat.

“Pandemi Covid-19 selain berdampak kepada kesehatan masyarakat, ternyata juga mempengaruhi kehidupan sosial, termasuk kebutuhan hidup sehari-hari. Inilah saatnya bersatu, bersinergi, dan saling menguatkan di antara semua komponen bangsa,” katanya.

Dalam pelaksanaannya, pembagian sembako tetap memperhatikan protokol kesehatan dan penerapan physical distancing, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran penularan covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda