Manokwari,TN– Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan melantik pejabat eselon III dan IV bidang administrator dan pengawas dilingkungan pemerintah provinsi papua barat di ruang pertemuan Multimedia Kantor Gubernur Papua Barat, Arfai Gunung, Senin (27/4).

Pelantikan ini dilakukan secara bertahap sesuai protokol kesehatan Covid-19, dimana sesi pertama dilakukan bagi pejabat eselon III dan IV untuk tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yaitu Bappeda, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung serta Bapemda Provinsi Papua Barat sebanyak 16 orang terdiri dari pejabat administrator 5 sedangkan pengawas 11 orang berdasarkan keputusan Gubernur Papua Barat nomor : SK 821.2-40 tanggal 23 April 2020.

Kemudian pelantikan sesi kedua, 18 pejabat esalon III dan IV masing-masing bidang administrator 6 orang dan pengawas 12 orang di lingkungan dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat, berdasarkan keputusan Gubernur Papua Barat nomor : SK 821.2-41 tanggal 23 April 2020.

“Untuk itu bagi masing-masing pejabat yang baru dilantik untuk segera memahami tupoksinya menyesuaikan diri dengan unit kerja yang baru dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,”kata Domunggus

Lanjut Dominggus menegaskan agar saling bersinergi antara pejabat dan staf, yang pada akhirnya diharapkan dapat memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik.

Menurutnya, kegiatan pelantikan dan mutasi jajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi yang hendaknya dimaknai sebagai kepentingan organisasi bukan sekedar penempatan orang untuk kepentingan tertentu tetapi sebagai upaya meningkatkan kapasitas kelembagaan dan bagian penyegaran peningkatan kinerja.

“Setiap pejabat hendaknya mempunyai kemampuan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan Dengan demikian diharapkan para pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi,”ujarnya Gubernur berharap pejabat yang baru dilantik menjaga amanah yang harus diemban dan dilaksanakan sebaik mungkin. Serta kontribusi yang optimal guna kemajuan organisasi, untuk itu bekerjalah sesuai aturan yang berlaku jujur dan bertanggung jawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda