Info grafis data penyebaran corona virus per 24 April 2020. Foto humas R4.

Waisai, TN- Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Raja Ampat per Jumat 24 April 2020, kembali merilis perkembangan penyebaran corona virus desiase (Covid-19) di Waisai-Raja Ampat, Jumat (24/4).

“Penyebaran Covid-19 per 24 April di Raja Ampat, PDP bertambah satu orang dan meningkat menjadi 2 orang, sedangkan jumlah ODP bertambah 10 orang sehingga menjadi 26 orang dari yang sebelumnya 16 orang, 24 orang sudah selesai menjalankan masa pemantauan yang dilakukan oleh petugas Puskesmas, jadi total ODP di Raja Ampat saat ini berjumlah 26 orang,” ujar Jubir Satgas Covid-19 Raja Amoat, dr Rosenda.

Dikatakan, 1 PDP baru bertambah dari Puskesmas Waisilip distrik Waigeo Barat Kepulauan, dan 3 ODP baru punya riwayat bepergian dan 7 orang ODP tambahan mempunyai riwayat kontak dengan PDP yang baru.

Berdasarkan info grafis tim Satgas Covid-19 kabupaten Raja Ampat, dengan bertambahnya 1 pasien PDP menjadi 2 orang, membuat bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, berharap tim Satgas bekerja ekstra ketat, guna menekan angka penyebaran status Covid-19 di Raja Ampat.

Ia juga minta warga masyarakat yang ada di pulau-pulau, kampung-kampung, serta di ibukota di Waisai, untuk memantau dan setiap speedboad atau kapal maupun perahu yang berusaha masuk ke Raja Ampat dari wilayah Sorong.

“Saya berharap tim Satgas harus bekerja ekstra ketat untuk menekan angka penyebaran virus tersebut di Raja Ampat. Saya juga minta warga masyarakat membatu pemerintah dan Satgas untuk memantau setiap speedboad atau kapal maupun perahu yang berusaha masuk ke Raja Ampat dari wilayah Sorong,” tandas bupati AFU.

Bupati Faris Umlati juga minta masyarakat untuk tetap melakukan Phisycal Distancing, berperilaku hidup bersih, cuci tangan dengan air mengalir, gunakan masker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda