Ilustrasi Virus Corona (Covid-19). Foto-Ist/TN

Jayapura, TN – Kabupaten Pegunungan Bintang menambah daftar kasus pandemi Covid-19 di Provinsi Papua. Data per hari ini, terdapat tiga warga yang dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Papua, dr Silwanus Sumule, Sp.OG (K) mengatakan, jumlah PDP di Kabupaten Pegunungan Bintang sebanyak tiga orang. Ia berharap, tidak ada peningkatan status untuk PDP ini, agar tidak menambah daftar kasus positif di Provinsi papua.

“Kita berharap PDP yang dari Pegunungan Bintang 3 orang ini tidak ada perubahan kasus,” kata Sumule, Senin (20/4) malam.

Terkait dengan jumlah PDP, lanjut Sumule, secara keseluruhan terjadi penambahan dari angka 101 menjadi 139 orang. Penambahan jumlah PDP ini terjadi di 5 kabupaten.

Adapun rincian penambahan PDP berasal dari Kabupaten Mimika sebanyak 19 orang, Kabupaten Jayapura sebanyak 6 orang, Kabupaten Jayawijaya sebanyak 1 orang, Kabupaten Merauke sebanyak 1 orang dan tambahan Kabupaten baru di Pegunungan Bintang sebanyak 3 orang.

“Jadi total PDP saat ini 139 orang dengan jumlah ODP 3658 orang. Kami berharap tidak ada lagi penambahan,” tandas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda