Pemkab dan DPRD Maybrat bagi bantuan Bama kepada masyarakat di Distrik Mare. Foto ist.

Maybrat, TN – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Maybrat dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mendistribusikan logistics berupa bahan makanan (Bama) di distrik Mare kabupaten Maybrat.

“Kemarin kami DPRD, Pemda, tim Satgas Covid-19, kepala distrik Mare, Danramil Persiapan Mare melakukan pendistribusian logistik berupa Bama di 9 kampung di distrik Mare,” ungkap ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Maybrat, Yonas Yewen., A. Md. Tek., kepada media ini, Senin (20/4).

Menurut anggota Banggar DPRD Maybrat itu, virus Corona (Covid-19) yang mengancam seluruh dunia dan termasuk di Indonesia. Kita Negara dalam darurat virus sehingga pemerintah daerah bersama DPRD mengambil kebijakan untuk menyelamatkan rakyat Maybrat dari bahaya virus corona itu.

“Pemda dan DPRD melakukan kebijakan berupa pengetatan akses masuk di Maybrat, pergeseran anggaran, sosialisasi semua itu mengacu pada Inpres No. 4 Tahun 2020, Kepres No.7 Tahun 2020, Permendagri No. 20 Tahun 2020, Permendagri No. 33 Tahun 2019 tentang Pedoman Penyusunan APBD 2020, Instruksi Mendagri No. 1 tahun 2020, Maklumat Kapolri, Edaran Gubernur Papua Barat, Edaran Bupati Maybrat, Deklarasi Masyarakat dan Pemda Tolak Virus Corona di Kabupaten Maybrat,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Politisi Muda Partai NasDem itu, Bantuan yang sekarang kami serahkan berupa Bama kepada masyrakat Mare di mulai dari Kampung Seya, Rufases, Nafasi, Sawo, Waban, Bokraby, Kombif, Suswa dan Kampung Mahos.

“Bantuan yang dibagikan oleh Pemda dan DPRD Maybrat ini, sekiranya jangan rakyat melihat besar atau kecil, banyak atau sedikit, tapi masyarakat harus melihat niat baik Pemerintah daerah dan tetap bersyukur, ” ungkap Anggota DPRD Dapil Maybrat IV itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda