Kasat Reskrim Polres Sorong, AKP Dodi Pratama, S.I.K ( doc.TN)

Sorong, TN – Polisi Resort Sorong akan mendalami kasus bayi yang dibuang di toilet Puskesmas di Kelurahan Klamesen Distrik Mariat, Kamis (16/4/2020). Puskesmas Mariat pada Kamis kemarin (16/4). Dalam waktu singkat Polisi juga sudah berhasil menemukan Ibu kandung bayi malang tersebut.

“Kami jemput ibu bayi itu di rumahnya, dan sekarang masih dalam perawatan di salah satu rumah sakit di Sorong, karena kondisi fisiknya yang masih lemah,” kata Dodi.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dari hasil pemeriksaan sementara A ibu bayi naas tersebut, diketahui bayi yang baru dilahirkan itu adalah akibat dari hubungan diluar nikah dengan pacarnya. Dia nekat membuang bayi itu ke bak air toilet Puskesmas, karena malu. Proses kelahiran bayi itu, kata A, butuh waktu sekitar 30 menit, mulai pukul 10.15 WIT.

Kapolres Sorong, AKBP Robertus A.Pandiangan S.Ik MH, melalui Kasat Reskrim AKP Dodi Pratama SIK, mengatakan polisi masih akan mendalami kasus tersebut, apakah bayi itu sengaja dibunuh ketika sudah lahir dalam keadaan hidup, atau memang dilahirkan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Jika memang ada unsur kesengajaan membunuh, pasalnya adalah 341 KUHP,” tandasnya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sementara terkait bapak biologis dari bayi itu, polisi masih melakukan pendalaman. Pacar A yang disebut-sebut sebagai bapak dari bayi itu, sudah tiga bulan ini berada di Jakarta. Hubungan asmara dengan pacarnya itu, kata A, sudah berjalan selama satu tahun.

Untuk ayah biologis dari bayi ini, kata Dodi, ada kemungkinan terjerat kasus persetubuhan anak di bawah umur. Sebab, dilihat dari usia A yang saat ini baru menginjak 18 tahun, praktis persetubuhan itu dilakukan ketika usia A masih 17 tahun.

“Kita hitung mundur ke belakang dari usia kehamilannya yang saat melahirkan kemarin, baru berumur 7 bulan,” terang Dodi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…