peserta Program JKN-KIS segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU), Elsye Sahaya. (Foto:Ist/TN)

Sorong, TN – Bagi peserta Program JKN-KIS segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU), memastikan iuran terbayarkan setiap bulannya adalah hal terpenting agar status kepesertaannya senantiasa aktif.

Seperti Elsye Sahaya, meskipun telah mendaftarkan rekening tabungan bank melalui autodebit, Elsye mengaku selalu teliti untuk urusan kesehatan maupun jaminan keluarganya.

Sebelum mengetahui adanya aplikasi Mobile JKN dan manfaatnya, ibu rumah tangga ini pun bercerita selalu was-was terkait pemotongan otomatis dari rekeningnya untuk pembayaran iuran JKN-KIS. Ia mengaku sempat takut mengalami kendala saat pemotongan atau sebagainya yang mengakibatkan kartunya tidak aktif akibat tunggakan.

“Kartu JKN-KIS ini penting untuk keluarga saya. Walaupun sehat, saya sebagai ibu rumah tangga selalu berusaha memastikan tidak ada masalah untuk iuran dan selalu pastikan kartunya selalu aktif untuk jaga-jaga saat sakit langsung bisa digunakan tanpa ada permasalahan. Saat diinfokan tentang Aplikasi Mobile JKN beserta manfaatnya, saya jadi lega,” kata warga Kabupaten Sorong Selatan ini, Kamis (16/04).

Ia pun merasa bersyukur kepada BPJS Kesehatan karena telah mempermudah layanan dengan memanfaatkan elektronik. Selain itu, Elsye mengaku sudah sangat bergantung dengan Mobile JKN tersebut. apalagi di tengah wabah corona di Indonesia yang memaksa masyarakat untuk tetap tinggal di rumah.

“Beruntung sekali saya sudah mengunduh Mobile JKN, jadi saya tidak perlu keluar rumah di situasi seperti sekarang ini. Masyarakat seperti kami jadi tidak perlu khawatir untuk keluar rumah dan ke kantor cabang/kabupaten kalau mau urus administrasi BPJS Kesehatan. Pastinya, akan saya ajak seluruh rekan dan keluarga gunakan Mobile JKN, aplikasinya juga mudah digunakan. Terlebih lagi banyak fiturnya yang bermanfaat,” pungkasnya.

Sembari menutup perbincangan, wanita kelahiran 1990 ini mengapresiasi upaya BPJS Kesehatan dalam memberikan kemudahan layanan bagi pesertanya. Ia pun berharap semakin banyak masyarakat di Kabupaten Sorong Selatan yang menjadi peserta JKN-KIS dan merasakan manfaat yang telah disediakan BPJS Kesehatan melalui Mobile JKN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda