Berita

Lantamal XI Merauke Adakan Latihan Penanggulangan Wabah Covid-19

×

Lantamal XI Merauke Adakan Latihan Penanggulangan Wabah Covid-19

Sebarkan artikel ini
Personel Lantamal XI yang terlibat dalam pelatihan penanggulangan Virus Corona. Foto-Dispen Lantamal XI/TN

Merauke, TN – Menyikapi kondisi terkini mengenai wabah Virus Corona (Covid-19), maka Lantamal XI Merauke mengadakan latihan penanggulangan virus yang menjadi ancaman dunia ini, di Mako Lantamal.

1561
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kegiatan sudah berlangsung sejak Senin (12/4), dengan melibatkan berbagai alutsista, dan kapal ikan binaan Satrol Lantamal XI.

“Pertama ada sosialisasi Covid-19, lalu pengamanan wilayah lockdown, dan pemeriksaan kapal dan evakuasi korban Covid-19,” terang Danlantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T, M.Si (Han) dalam rilisnya, Kamis (16/4).

Danlantamal XI mengaku, latihan ini sebagai upaya pihaknya, dalam kesiapsiagaan menangkal penyebaran Virus Corona, di lingkungan Lantamal XI khususnya, dan membantu Pemerintah Daerah dalam menanggulangi pandemi Covid-19, di wilayah kerja Lantamal XI.

“Ini merupakan latihan pertama kalinya kita laksanakan, dalam menghadapi bencana non alam di Indonesia,” tambahnya.