Berita

Belasan Siswa Calon Perwira Polda Maluku Dinyatakan Sehat

×

Belasan Siswa Calon Perwira Polda Maluku Dinyatakan Sehat

Sebarkan artikel ini
Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah (Polda) Maluku, Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat. Foto-Ist/TN

Ambon, TN – 14 dari 16 Siswa Calon Perwira asal Polda Maluku yang menjalani karantina di SPN Paso dinyatakan sehat, dan boleh kembali ke keluarga.

“Ke 14 siswa tersebut dinyatakan sehat setelah sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan laboratorium sebanyak 2 kali dengan metodo PCR oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Mohamad Rum Ohoirat kepada wartawan, via seluler, Kamis (16/4).

Dia mengatakan, 16 siswa calon perwira tersebut sebelumnya telah menjalani karantina sejak tanggal 31 Maret 2020 di SPN Paso Ambon. Dan kemarin, 14 orang telah mendapatkan surat keterangan sehat dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, sehingga boleh kembali dan bertemu dengan keluarga.

4333
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sementara 2 siswa lainnya, lanjut Ohoirat, berdasarkan hasil tes dengan metode PCR dinyatakan positif, sehingga masih menjalani karantina. Ke 2 siswa tersebut walaupun hasil laboratorium dinyatakan positif corona, namun hasil pemeriksaan laboratorium lainnya serta kondisi fisik mereka dinyatakan sehat oleh dokter dan tidak ada gejala apapun.

“Kemarin hari Selasa dan Rabu juga sudah diambil swab oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, untuk dilakukan pemeriksaan. Mari kita doakan semoga hasilnya juga negatif,” ajak dia.

Sementara itu, Bastian Tuhuteru, salah seorang Siswa Calon Perwira asal Polda Maluku mewakili rekan-rekannya menyampaikan ucapan terima kasih, kepada Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar, yang setiap saat datang menjenguk, dan memberi semangat kepada mereka.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala SPN Paso, Kabidokes Polda Maluku, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dan seluruh masyarakat Maluku atas doa dan bantuannya, sehingga kami dinyatakan sehat, dan bisa kembali bertemu dengan keluarga,” ucap dia.