Berita

DPRD Ternate Akan Awasi Pengunaan Anggaran Penanganan Covid-19

×

DPRD Ternate Akan Awasi Pengunaan Anggaran Penanganan Covid-19

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPRD Kota Ternate, Heni Sutan Muda. Foto-Berlian Salmon/TN

Ternate, TN – DPRD Kota Ternate akan mengawasi ketat penggunaan anggaran percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19). Pengawasan ini dianggap penting, agar tidak terjadi penyelewengan anggaran yang diperuntukan bagi penanganan virus mematikan ini.

1557
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Pengawasan terhadap pengunaan anggaran ini akan kami lakukan dengan ketat. Kami akan minta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate, untuk melaporkan setiap realisasi anggaran, agar pengunaannya bisa tertanggung jawab,” tegas
Wakil Ketua DPRD Kota Ternate, Heni Sutan Muda kepada wartawan, via seluler, Rabu (15/4).

Selain penggunaan anggaran, kata dia, pihaknya juga akan meminta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate untuk melaporkan, jika ada bantuan dari pihak lain untuk penanganan Covid-19.

Pengawasan ketat, menurut Heni perlu dilakukan, lantaran anggaran tersebut berasal dari APBD Kota Ternate. Pasalnya, sada banyak item anggaran yang bergeser, seperti anggaran perjalanan dinas DPRD maupun Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Nah, dari anggaran perjalanan dinas yang dipangkas untuk penanganan Covid-19, tentu kita akan meminta pertanggungjawabannya. Bukan saja itu, kita akan minta sejauhmana penyerapan anggarannya. Disitu nanti akan dicek APBD-nya berapa,” tandas dia.

Agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, maka Heni meminta masyarakat khususnya di Kota Ternate agar bisa mengikuti himbauan pemerintah, dan tidak melakukan aktivitas mudik ke kampung halaman menjelang bulan Suci Ramadhan kali ini.