Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Dr Tornagogo Sihombing,S.I.K.,M.Si bersama Irwasda Polda Papua Barat melaksanakan donor darah di Mapolda PB, Selasa (14/4)

Manokwari.TN- Dengan tema “Polri Peduli Kemanusiaan” Polda Papua Barat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) yang mengalami kekurangan stok darah di tengah pandemi virus corona (COVID-19) di Indonesia.

Merespons kekurangan stok darah tersebut, Polda Papua Barat menggelar donor darah di lantai 1 Mapolda Papua Barat, Selasa (14/4),  personel Polri ramai-ramai menyumbangkan darahnya untuk peduli Kemanusiaan.

Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat, Brigjen Pol Dr Tornagogo Sihombing,S.I.K,M.Si, yang langsung memimpin donor darah tersebut.

“Kegiatan donor darah ini dalam rangka memenuhi persediaan darah Palang Merah Indonesia (PMI) yang akan digunakan oleh pasien Covid-19 yang membutuhkan,” ucap Kapolda melalui Kabid Humas AKBP Mathias Yosias Krey kepada wartawan di Manokwari, Selasa sore.

Kegiatan donor darah yang diikuti Pejabat Utama Polda Papua Barat seluruh personel Polda Papua Barat dan Satuan brimob merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Aziz,M.Si yang tertuang dalam Telegram Kapolri Nomor ST/1127/IV/Kep./2020 untuk merespons kekosongan stok darah PMI.

“DItengah situasi sulit seperti saat ini, donor darah sangat penting dilakukan. Oleh karena itu, dia mendorong semua pihak bahu membahu menyumbangkan darahnya bagi masyarakat yang membutuhkan.” Pungkas Kabid Humas.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda