Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Syarif Hadler. Foto-Ist/TN

Ambon, TN – Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kota Ambon akan memantau perkembangan Covid-19 di Kota Ambon. Jika diperlukan, maka Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon akan mengusulkan ke Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, untuk memberlakukan sistem Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Nanti akan kita lihat perkembangan kedepan. Kita lakukan dulu langkah-langkah sesuai dengan prosedur tetep (protap) yang ada. Nah, hari ini kami (Gustu Percepatan Penanganan Covid-19) akan menggelar rapat internal gugus tugas, untuk mematangkan apa yang menjadi arahan Pak Wali Kota (Richard Louhenapessy) saat rapat terbatas. Nanti hasil rapat itu saya sampaikan ke publik,” kata Ketua Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Syarif Hadler kepada Teropongnews.com, via seluler, Senin (13/4) siang.

Menurut dia, untuk memberlakukan sistem PSBB, harus ada usulan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku lewat Gustu Percepatan Penanganan Covid-19.

Syarif berharap, masyarakat secara sadar dan bekerjasama mengikuti seluruh himbauan serta anjuran yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Jangan keluar rumah jika tidak ada hal yang mendesak dan penting, rajin mencuci tangan, makan yang teratur, rajin olahraga, tidur yang teratur, dan kalau bisa berjemur setiap hari sekitar 10-15 menit,” pinta Syarif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda