Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Kota Ternate membagikan 2.700 masker gratis, kepada pejalan kaki dan pengendara kendaraan roda dua. Kegiatan ini digelar pada Kamis (9/4). Foto-Berlian/TN

Ternate, TN – Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Kota Ternate membagikan 2.700 masker gratis, kepada pejalan kaki dan pengendara kendaraan roda dua.

Kegiatan ini digelar pada Kamis (9/4). Masker gratis tersebut dibagikan dengan cara berjalan kaki dari depan Kantor Wali Kota menuju ke arah Utara Kota Ternate.

Kegiatan ini dipimpin oleh Bagian Operasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate, M. Arif Abd Gani yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate.

2.700 masker yang dibagikan gratis itu, langsung diserbu warga. Kegiatan ini bertujuan, agar masyarakat sadar akan pentingnya menggunakan masker saat berada di luar rumah di tengah pandemik Covid-19.

Gani mengatakan, pembagian masker gratis ini sebagai salah satu cara untuk mengedukasi masyarakat, agar bisa mengunakan Alat Pelindung Diri (APD) saat melakukan aktivitas di luar rumah.

“Kita berupaya bagaimana mengedukasi masyarakat saat berada di luar rumah. Tadi kita memang sudah berkoordinasi dengan teman-teman dari pihak keamanan. Strateginya, kita tidak satu tempat, jadi kita jalan biar tidak ada kerumunan. Tapi nanti kita evaluasi lagi,” jelasnya kepada wartawan.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan terus dilakukan, pembentukan Satgas Kecamatan dan Kampung Siaga Covid-19 juga dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jadi penyemprotan terus jalan, kemudian pembentukan satgas kecamatan dan Kampung Siaga Covid-19, patroli gabungan juga tetap jalan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda