Gubernur Maluku, Murad Ismail, saat memimpin rapat online melalui video conference, Rabu (8/4). Foto-Ist/TN

Ambon, TN – Gubernur Maluku, Murad Ismail menekankan tiga point penting, terkait pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19. Tiga point tersebut yakni, masalah kesehatan dan keselamatan, ketahanan ekonomi, dan pemberian jaring pengaman sosial.

“Sebagai ikhtiar dalam menahan laju dan memutus mata rantai sebaran Covid-19, dan tetap mengacu pada ketentuan dan kebijakan Physical Distancing (jarak fisik),” kata Gubernur saat memimpin rapat online melalui video conference, Rabu (8/4). Demikian rilis yang diterima Teropongnews.com, di Ambon, Jumat (9/4).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Rapat secara online ini dilakukan bersama Forkopimda Provinsi Maluku, Bupati/Walikota, Gugus Tugas Kabupaten/Kota, Tokoh Agama, serta Pimpinan OPD terkait, di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

Video Conference yang dilaksanakan itu berkaitan dengan upaya percepatan dan penanganan wabah Covid-19, serta kesiapan pengamanan Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah Tahun 2020.

Gubernur menyatakan, berpegang pada dua prinsip utama penanganan Covid-19 yakni “mengobati yang sakit” dan “menjaga yang sehat”, maka Pemprov Maluku telah mengeluarkan beberapa Keputusan penting antara lain; Penetapan Maluku dalam keadaan darurat non alam, dan Maklumat Gubernur Maluku.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Saya berharap kepada seluruh Bupati/Walikota bersama TNI/POLRI dan Tokoh agama, dapat membantu proses ibadah selama Bulan Ramadhan nanti,” harap Gubernur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…