Sekertaris DPD Partai NasDem Kota Sorong, Dani Wattimena,S.H menyerahkan bantuan kepada perwakilan ibu janda di depan Mesjid AT-Taqwa, Remu Selatan, Kota Sorong, Kamis (9/4). Foto istimewa.

Sorong, TN- Menindaklanjuti instruksi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan untuk memerangi penanggulangan penyebaran infeksi corona virus disease (COVID-19) di Kota Sorong.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Sorong melaksanakan program “NasDem Peduli” berbagi kasih dengan memberikan paket sembako kepada masyarakat yang tergolong dalam tak mampu.

Tim DPD Partai NasDem Kota Sorong mulai melaksanakan program “NasDem Peduli” berbagi kasih kepada janda, duda, anak yatim piatu, tempat ibadah serta orang tak mampu yang diserahkan di tempatnya masing-masing, Kamis (9/4).

Hari pertama pelaksanaan pembagian sembako “NasDem Peduli” ini, tim DPD Partai NasDem Kota Sorong menyerahkan kepada komunitas nelayan pesisir marcopol, ibu-ibu janda dan manula di Marcopolo di Distrik Manoi.

Kemudian Gereja Gerakan Pentakosta (GGP) Jemaat Filadelfia Victori, GPDI Jemaat Siryon Victori, GPDI Jemaat Efrat Victori, Gereja Kemah Injili, Gereja Kanna Kelapa Dua, Malanu, Kota Sorong, Gereja Beth Eden, Mesjid Baitul Inayah Kelapa Dua dan Mesjid AT-Taqwa Remu Selatan.

Setiap penyerahan bantuan sembako dari tim Partai NasDem mendapat apresiasi dari Masyarakat Kota Sorong, karena selama pandemi COVID-19 mereka belum mendapat sentuhan kasih seperti ini.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Partai NasDem yang telah membantu kami memberikan sembako melalui program NasDem Peduli selama pandemi COVID-19, harus kami jujur bahwa selama ini belum mendapat bantuan dari manapun termasuk pemerintah daerah, untuk pertama kalinya Partai NasDem yang berikan kepada kami,” ujar salah satu anggota komunitasi nelayan pesisir marcopolo, Pace Horota saat menerima bantuan.

Sedangkan Ketua DPD Partai NasDem Kota Sorong, Ranley H.L. Mansawan,S.E mengharapkan, dengan pemberian sembako melalui program “NasDem Peduli” masyarakat bisa tenang di rumah, membantu pemerintah dalam rangka memutuskan mata rantai COVID-19.

Wakil Ketua 1 DPR Papua Barat itu meminta kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah terkait dengan physical distancing karena sudah 205 negara yang terserang virus C-19 ini.

“Dengan gerakan berbagi kasih NasDem Peduli ini semoga dari pemerintah baik Kota Sorong, Provinsi Papua Barat dan pusat segera juga menurunkan program pemerintah supaya membantu warga segera,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DAP Wilayah III Doberay, Paul Finsen Mayor, S.IP yang turut menyerahkan bantuan sembako program “NasDem Peduli” ini berharap sumbangan ini dapat membantu masyarakat dalam melewati wabah COVID-19 ini.

“Dewan Adat Papua Wilayah III Doberay hadir menyerahkan bantuan ini kepada masyarakat supaya yang tidak mampu, dengan bantuan ini dapat membantu masyarakat khusus OAP untuk melewati wabah ini,” tandasnya.

Tim DPD NasDem akan terus memberikan paket sembako ini sesuai data yang telah dimilik dengan mengincar masyarakat tidak mampu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda