Ketua Gugus C-19 Kota Jayapura, Rustam Saru

Jayapura, TN – Ketua Gugus Tugas C-19 Kota Jayapura, Rustam Saru menyebut hingga 9 April 2020 pukul 18.00 WIT, kasus positif C-19 Kota Jayapura berjumlah 19 Kasus, dua diantaranya merupakan Tenaga Medis.

“ hingga saat ini kasus Positive 19, kemarin memang ada salah pendataan dimana 1 pasien dari Keerom di masukan dalam data Kota Jayapura, tapi hari ini ada pertambahan 1 kasus lagi,” kata Rustam Saru via selular, Kamis malam.

Sementara untuk dua pasien yang disebut-sebut merupakan tenaga medis, dibenarkan oleh Rustam Saru. Hanya saja, Wakil Walikota ini enggan merincikan tranking kedua tenaga medis tersebut berasal dari Pasien mana.

“ Iya memang ada tenaga medis, sebelumnya mereka ini PDP, tapi sekarang sudah positif dan dalam perawatan di RS,” kata Rustam Saru.

Secara Kumuliatif, jumlah kasus Positive C-19 Papua sebanyak 48 kasus, 7 diantaranya dinyatakan sembuh. Kabar terbaru, 2 pasien yang dinyatakan sembuh berasal dari Kabupaten Mimika.

Jubir Satgas C-19 Papua, dr Silwanus Sumule, Sp.OG (K) mengatakan wilayah penyebaran C-19 di Papua bertambah di Kabupaten Sarmi, dimana pasien positif tersebut saat ini dirawat di salah satu RS rujukan di Kota Jayapura.

Adapun rincian penyebarannya, untuk Kota Jayapura 20 kasus (Include 1 kasus dari Keerom Red), 15 pasien dalam perawatan, 2 pasien meninggal dan 3 pasien sembuh. Kabupaten Mimika 13 kasus, 8 pasien dalam perawatan, 2 pasien meninggal, dan 2 pasien dinyatakan sembuh.

Kabupaten Jayapura sebanyak 9 kasus dan semuanya dalam perawatan, Kabupaten Merauke 5 kasus, 2 pasien dalam perawatan, 2 pasien sembuh dan 1 pasien dari Kabupaten Sarmi. Sementara ODP 3087 orang, dan PDP sebanyak 63 pasien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…