Cegah Covid-19 di yamor masyarakat mulai menerapkan cuci tangan dan jemur badan. Foto ist.

Kaimana, TN- Berbagai anjuran kesehatan untuk mencegah penyebaran pandemi corona virus adalah mencuci tangan dan menjemur badan di bawa sinar matahari adalah salah satu cara pencegahan yang sederhana. Hal tersebut merupakan anjuran tim pencegahan COVID-19 distrik Yamor.

Koordinator Tim Pencegahan dan Edukasi COVID-19 Distrik Yamor yang kesehariannya menjabat Kapolsek Teluk Etna Ipda Daud Kristian Ambumi, SH, membenarkan adanya kegiatan penjemuran badan yang dilakukan masyarakat, menindak lanjuti dari kegiatan sosialisasi yang dilakukannya baru baru ini.

“Kita lakukan ini supaya masyarakat di Yamor dapat mengetahui dan melakukan pencegahan awal, karena kita tahu bahwa distrik Yamor ini salah satu distrik yang berbatasan dengan, kampung kampung di Kabupaten Wondama, Nabire dan Juga Dogiyai sehingga ini menjadi kewaspadaan kita bersama,” ujarnya.

Dijelaskan dari kegiatan ini, juga diajarkan cara mencuci tangan yang benar untuk mencegah Penyebaran COVID-19 di masyrakat, sementara pagi hari antusias warga merespon sangat cepat dan mereka mulai melakukan penjemuran di panas matahari.

Sementara itu, soal adanya bantuan peralatan dari tim yang berada di kabupaten, telah dilaporkan sehingga dalam waktu dekat, ada peralatan medis untuk penecegahan covid-19 di Yamor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda